https://bontang.times.co.id/
Berita

Indeks Kepuasan Masyarakat 2024 Terhadap Layanan DPMPTSP Bontang Capai Rata-rata 92,4 Persen

Kamis, 17 Oktober 2024 - 20:46
Indeks Kepuasan Masyarakat 2024 Terhadap Layanan DPMPTSP Bontang Capai Rata-rata 92,4 Persen IKM DPMPTSP Bontang Tahun 2024 Sangat Baik (FOTO: DPMPTSP Bontang)

TIMES BONTANG, BONTANGIndeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bontang (DPMPTSP Bontang) mencapai rata-rata 92,4% dari 1.054 responden pada semester pertama tahun 2024.

Hal ini merupakan bentuk komitmen DPMPTSP Bontang terhadap pelayanan masyarakat dan berhasil meraih predikat Sangat Baik.

Sekretaris DPMPTSP Bontang, Vinson mengatakan hal ini menjadi bukti bahwa pelayanan publik di DPMPTSP Kota Bontang memenuhi standar kualitas yang ditetapkan, dan mampu menjawab harapan masyarakat dalam pelayanan.

Vinson-2.jpgSekretaris Dpmptsp Bontang, Vinson (FOTO: Rezwan For TIMES Indonesia)

“Kami selalu berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, baik itu infrastuktur, sarana-prasarana, dan SDM, kami selalu fokus pada pembenahan,“ ungkapnya.

Pencapaian predikat Sangat Baik pada IKM menurutnya, tidak akan menjadikan DPMPTSP Bontang berhenti berinovasi dalam meningkatkan mutu layanan publik. 

“Masukan saran dan kritik dari masyarakat terhadap pengembangan pelayanan juga sangat penting agar kami lebih responsif dan sesuai dengan kebutuhan warga,“ sebut Vinson.

Lebih lanjut Ia juga berharap keberhasilan dalam meraih predikat Sangat Baik pada IKM, menjadi tolok ukur bagi OPD lain di Kota Bontang dalam meningkatkan kualitas layanan publik.

“Predikat sangat baik dari kepuasan masyarakat dapat menjadi motivasi bagi seluruh jajaran DPMPTSP, sehingga pelayanan yang prima dapat terus dipertahankan,“ tutupnya.

Berikut delapan indikator hasil survei kepuasan masyarakat yang menjadi akumulasi nilai IKM :

1. Bagaimana pemahaman Saudara tentang kemudahan prosedur pelayanan di unit ini, nilai 90.92, predikat A - SANGAT BAIK

2. Bagaimana pendapat Saudara tentang kecepatan waktu dalam memberikan pelayanan, nilai 89.63, predikat A - SANGAT BAIK

3. Bagaimana pendapat Saudara tentang kesesuaian persyaratan pelayanan dengan jenis pelayanannya, nilai 90.89 , predikat A - SANGAT BAIK

4. Bagaimana pendapat Saudara tentang kesesuaian produk pelayanan antara yang tercantum dalam standar pelayanan dengan hasil yang diberikan, nilai 90.54, predikat A - SANGAT BAIK

5. Bagaimana pendapat saudara tentang kewajaran biaya / tarif dalam pelayanan, nilai 99.12, predikat A - SANGAT BAIK

6. Bagaimana pendapat Saudara tentang kompetensi/kemampuan petugas dalam pelayanan, nilai 90.64, nilai A - SANGAT BAIK

7. Bagaimana pendapat Saudara tentang kualitas sarana dan prasarana , nilai 90.82, predikat A - SANGAT BAIK

8. Bagaimana pendapat Saudara tentang penanganan pengaduan pengguna layanan nilai 98.73, predikat A - SANGAT BAIK

9. Bagamana pendapat saudara perilaku petugas dalam pelayanan terkait kesopanan dan keramahan, nilai 90.94, predikat A - SANGAT BAIK (*)

Pewarta : Kusnadi
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bontang just now

Welcome to TIMES Bontang

TIMES Bontang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.