https://bontang.times.co.id/
Berita

Jamin Kerahasiaan, RSUD Taman Husada Bontang Optimalkan Hasil Skrining Kesehatan Karyawan

Kamis, 17 Oktober 2024 - 06:39
Jamin Kerahasiaan, RSUD Taman Husada Bontang Optimalkan Hasil Skrining Kesehatan Karyawan Suasana skrining kesehatan di RSUD Taman Husada Bontang. (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMES BONTANG, BONTANG – dir="ltr">Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah Taman Husada Bontang memaksimalkan kegiatan skrining kesehatan kepada semua karyawan di lingkungan RSUD ini. 

Pemeriksaan kesehatan berupa skrining di antaranya antromopometri, tensi, dan gula darah setiap karyawan.

“Kemudian pada saat verifikasi dilapangan kami hanya mengecek antropometri, tensi, dan gula darah. Kenapa kolesterol tidak karena dinkes hanya menyiapkan itu,” ujar Humas RSUD Taman Husada Bontang, dr Siti Aisyatur Ridha beberapa waktu lalu.

Hasil dari skrining setiap individu karyawan tidak perlu mengkhawatirkan kerahasiaan data. Pihak kementerian kesehatan sudah mengantisipasi dengan tetap menjaga hasil skrining.

“Dari Kementerian Kesehatan sudah mengatur kerahasiaan hasil yang akan diperoleh nantinya, jadi tidak perlu khawatir,”ungkapnya

Lanjut dikatakan dr Ridha bahwa setiap karyawan di semua OPD telah mendapat perlakuan yang sama. Setiap karyawan atau pegawai sudah diberi tanda atau kode. 

Pemberlakuan skrining juga berlaku dari semua karyawan pada semua tingkatan, dari manajemen hingga karyawan.

“Sehingga sebutan nama tidak ada, nanti akan ada angka kemudian didalamnya ada hasil diagnosa, seperti A25,” tutur dokter yang disapa Ridha ini. 

Lebih jauh dijelaskan, sebelum pemeriksaan skrining karyawan dan pegawai sudah melakukan tahapan pengisian formulir melalui google form dari kementerian kesehatan.

Pendataan ini sampai mengetahui data pribadi karyawan berupa informasi pola hidup sehat karyawan, apakah ada keluarga yang memiliki penyakit menular atatu tidak, hingga riwayat penyakit karyawan.

“Individu dari karyawan mengisi masing masing Google form tadi, data tersebut akan erentri ke K3 rumah sakit,”tutup dr Ridha Humas RSUD Taman Husada Bontang. (d)

Pewarta : Kusnadi
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bontang just now

Welcome to TIMES Bontang

TIMES Bontang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.