https://bontang.times.co.id/
Berita

Perpustakaan Mercusuar Dinobatkan Jadi Juara Perpustakaan Umum Kelurahan Tingkat Provinsi Kaltim

Selasa, 15 Oktober 2024 - 15:42
Perpustakaan Mercusuar Dinobatkan Jadi Juara Perpustakaan Umum Kelurahan Tingkat Provinsi Kaltim Perpustakaan Mercusuar Kelurahan Loktuan Raih Juara 1 Perpustakaan Umum Kelurahan Provinsi Kaltim (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMES BONTANG, BONTANGPerpustakaan Mercusuar di Keluruhan Loktuan, Kota Bontang dinobatkan sebagai juara 1 perpustakaan umum desa/ kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Penghargaan itu diberikan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kaltim dalam event Gebyar Anugerah Literasi di Ballroom Hotel Senyiur, Kota Samarinda, Senin (14/10/2024).

Ajang ini sejatinya digelar setiap tahun namun bagi Perpustakaan Mercusuar, ajang ini menjadi ajang penting untuk mengapresiasi semua pihak yang sudah berkontribusi kepada kemajuan Perpustakaan Mercusuar Loktuan.

Sebelumnya, pada tahun 2022, Perpustakaan binaan Pemerintah Kota Bontang dan beberapa perusahaan di Kota Bontang ini sebenarnya pernah menjadi runner up se provinsi Kaltim.

“Kami kembali mengikuti ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kaltim ini, salah satunya adalah lomba perpustakaan umum desa/kelurahan tingkat Kota Sebagai juara 1 dan tingkat Provinsi Kaltim tahun ini. Alhamdulillah kami bisa juara pertama setelah kami tahun lalu juara kedua,“ ujar Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Loktuan Widya kepada Times Indonesia Selasa, (15/10/2024).

Widya yang juga Kepala Perpustakaan Mercusuar Loktuan berharap capaian ini menjadi pelecut semangat pihaknya dalam terus menjaga dan menumbuhkan ide dan gagasan literasi di masyarakat.

“Kami sangat bersyukur dengan pencapaian ini, semoga menjadi penyemangat kami untuk terus mengembangkan perpustakaan dan meningkatkan literasi di kelurahan," ujar Kepala Perpustakaan Mercusuar Widya.(*) 

Pewarta : Kusnadi
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bontang just now

Welcome to TIMES Bontang

TIMES Bontang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.