https://bontang.times.co.id/
Berita

DPMPTSP Bontang, 1.650 NIB Telah terbit, sepanjang Januari-Agustus 2024

Senin, 14 Oktober 2024 - 17:36
DPMPTSP Bontang, 1.650 NIB Telah terbit, sepanjang Januari-Agustus 2024 Jafung Penata Perizinan Ahli Muda PTSP, Idrus (Foto: Rezwan /TIMES Indonesia)

TIMES BONTANG, BONTANG – Kepala DPMPTSP Bontang, melalui Jafung Penata Perizinan Ahli Muda PTSP, Idrus menyampaikan bahwa pihaknya sudah merilis sebanyak 1.650 Nomor Ijin Berusaha (NIB) sepanjang Januari sampai dengan Agustus 2024.

Data tersebut dirilis melalui sistem Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA).

“Secara data kami, yang telah rilis sebanyak 1.650 NIB, secara keseluruhan baik itu Usaha Mikro Kecil (UMK) maupun Non UMK,“ kepada awak media Times Indonesia pada, Senin (14/10/24).

Idrus juga mengatakan DPMPTSP Bontang, juga terus memberikan berbagai inovasi untuk memberikan pelayanan optimal terhadap masyarakat.

“Melalui promosi penerapan perizinan digital, sosialisasi dan pendampingan langsung di kantor pelayanan ke masyarakat, sampai hadirnya Mall Pelayanan Publik (MPP) hingga pelayanan malam,“sebutnya.

Ia juga menambahkan proses pendampingan tidak hanya sekedar pada proses perizinan. “Selain pendampingan proses perezinan, DPMPTSP Bontang sendiri juga kerap laksanakan bimbingan teknis kepada pelaku usaha seperti bimbingan pendampingan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) yang September lalu dilaksanakan,“ tutur Idrus.

Lebih lanjut idrus juga berharap dengan adanya pengembangan aplikasi, masyarakat mudah mendapatkan informasi dan mengakses kegiatannya. 

“Di era digital pengembangan aplikasi juga terus ditingkatkan, apalagi soal perizinan ini semua prosesnya juga secara digital, pemerintah terus mendorong agar pelaku usaha bisa naik kelas dan mandiri, dengan mendorong legalitas usaha melalui penerbitan NIB dan program perizinan digital ini bisa membantu kelengkapan administrasi dan mempermudah pelaku usah,“ tururnya. (d)

Pewarta : Kusnadi
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bontang just now

Welcome to TIMES Bontang

TIMES Bontang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.