https://bontang.times.co.id/
Pendidikan

123 Mahasiwa Universitas Trunajaya Bontang Yudisium

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 21:50
123 Mahasiwa Universitas Trunajaya Bontang Yudisium Rektor Unijaya Bontang Bilher Hutahean saat sampaikan sambutan dalam yudisium. (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMES BONTANG, BONTANG – Sebanyak 123 mahasiswa Universitas Trunajaya (Unijaya) Bontang telah menamatkan studinya. Hal itu ditandai dengan prosesi Yudisium yang berlangsung di aula kampus Unijaya, Sabtu (27/8/2022).

Acara kelulusan bagi mahasiswa itu diawali dengan pembacaan surat keputusan oleh masing masing Dekan, dimulai Fakultas ekonomi, Fakultas hukum hingga Fakultas teknik.

Satu persatu yudisium dipanggil sesuai abjad untuk menerima ucapan selamat dari Dekan hingga Rektor Untru Bontang.

Sebanyak 74 orang dari Fakultas Ekonomi, 19 orang dari Fakultas Hukum dan 30 orang dari Fakultas Teknik menerima surat tanda telah di Yudisium. Selanjutnya ratusan alumni itu akan diwisuda pada bulan Desember 2022.

Rektor Unijaya, Bilher Hutahean, SH. M.H, merasakan kebanggaan dan kebahagiaan terpancar dalam diri setiap Yudisiawan dan Yudisiawati, yang resmi disebut sebagai alumnus Unijaya Bontang dengan gelar sarjana yang disandangnya.

Unijaya-Bontang-a.jpgSuasana Yudisium Unijaya Bontang (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

Ia meminta motivasi ini dapat diturunkan kepada adik adik mahasiswa yang saat ini masih mengenyam masa perkuliahan. 

"Artinya saudara sudah dikatakan sebagai sarjana, walaupun masih yudisium," ujar Bilher. 

"Dengan situasi universitas Trunajaya, semuanya kita melihat kondisi dan beban yang kita hadapi dengan berbagai hal. Saya percaya saudara akan menjadi motivator bagi adik adiknya," lanjutnya.

Bilher menyampaikan, peran alumni akan sangat membantu berkontribusi  bagi kembalinya masa jaya Unijaya. Saat dimana Unijaya kini sedang membenahi diri mengembalikan konsistensi kampus sebagai tempat belajar yang tenang dan nyaman dalam menimba ilmu.

"Ini menjadi cambuk buat kami untuk berbenah lebih baik," ungkapnya.

Untuk itu, mantan anggota DPRD Bontang ini berpesan agar tetap menjadi yang terbaik di masyarakat. Aktualisasikan ilmu yang telah diperoleh selama menempuh pendidikan di Unijaya.

"Kami dari para dosen, dekanat dan rektorat hanya meminta. Aktualisasikan ilmu yang didapat dan jaga nama baik Universitas Trunajaya Bontang," ucapnya.

Unijaya-Bontang-b.jpgSalah satu peserta Yudisium dari Fakultas  Ekonomi  (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

Tak lupa ia meminta masukan dan kritik yang dapat berkontribusi bagi kemajuan Unijaya Bontang. Peran alumni diyakini mampu menjadi bagian  bagi kemajuan kampus tertua di Kota Bontang itu.

"Berikan kami masukan, agar Unijaya ini masih bisa eksis melekat dan tumbuh," kata Bilher.

Usai yudisium, prosesi kelulusan di lakukan dengan pelepasan jas almamater oleh perwakilan setiap fakultas. 

Tampak hadir dalam proses Yudisium Unijaya Bontang, Plt. Dekan Fakultas Ekonomi Rosalina Sembiring, S.P., M.M yang diwakili Ayu Dita Sari, S.E., M.M., Dekan Fakultas Hukum, Dr. Yantje Yophie Turang, S.H., M.Si dan Plt Dekan Fakultas Teknik Martopan Abdullah, S.Pd., M.M. (*) 

Pewarta : Kusnadi
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bontang just now

Welcome to TIMES Bontang

TIMES Bontang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.