Wisata

Libur Waisak, Wisata Alam di Gresik Dipadati Pengunjung

Selasa, 17 Mei 2022 - 01:11
Libur Waisak, Wisata Alam di Gresik Dipadati Pengunjung Pengunjung saat menikmati taman bunga di Wagos Gresik (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMES BONTANG, GRESIK – Libur hari raya Waisak dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk berlibur. Hal itu terlihat di Wisata Alam Gosari Gresik yang dipadati pengunjung.

Wisata yang lebih dikenal Wagos ini menawarkan panorama alam itu sangat cocok untuk liburan keluarga. Terutama masyarakat yang rindu suasana Malang 

Berbagai spot foto juga tersedia di lokasi itu. Sangat instagramable. Pengunjung pun betah. Adanya fasilitas bermain air dan danau menambah asyik saat berwisata.

"Kalau liburan hari ini bisa mencapai tiga sampai empat ribuan," kata Pengelola Wisata Wagos, Misbakhud Dawam, Senin (16/5/2022).

Pengunjung-saat-berfoto-di-latar-spot-instagramable.jpgPengunjung saat berfoto di latar spot instagramable (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia).

Selain, banyaknya spot foto menarik, wisata Wagos juga jadi pilihan untuk menggelar kegiatan halal bihalal. Seperti yang dilakukan Alumni Universitas Negeri Malang.

Para alumni juga menghadirkan Rektor Unisma Prof Maskuri serta Tenaga Ahli Utama Kemendes PDTT RI, Muhammad Nurudin.

"Kami bangga Wagos dijadikan jujugan berkumpul dan tempat Halal Bihalal," terang Dawam.

Sementara, Tenaga Ahli Utama Kementerian Desa PDTT, Muhammad Nurudin mengungkapkan bahwa, Wagos merupakan salah satu wisata di Jawa Timur yang lanskapnya pergunungan kapur. 

"Potensi sumber daya alam seperti ini sangat bagus untuk dikembangkan," imbuh dia.

Pria yang akrab disapa Gus Din berharap, adanya Wagos mampu memberikan dampak peningkatan perekonomian warga. 

"Kami dari Kementerian Desa terus mendorong agar desa terus kreatif dalam mengembangkan daerahnya," katanya. 

Untuk dapat menikmati Wisata Alam Gosari Gresik, para pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar 10 ribu rupiah (hari biasa), 15 ribu rupiah (wekend/hari besar). Sedangkan anak-anak cukup dikenakan 5 ribu rupiah. (*)

Pewarta : Akmalul Azmi
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bontang just now

Welcome to TIMES Bontang

TIMES Bontang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.