Wisata

Gelombang Pasang, Wisatawan Pantai Teleng Ria Pacitan Diminta Waspada

Senin, 16 Mei 2022 - 18:01
Gelombang Pasang, Wisatawan Pantai Teleng Ria Pacitan Diminta Waspada Suasana gelombang pasang di Pantai Teleng Ria Pacitan, namun wisatawan masih banyak yang berkunjung. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)

TIMES BONTANG, PACITAN – Sejak 2 hari terakhir, Pantai Teleng Ria Pacitan, Jawa Timur mengalami gelombang pasang, wisatawan diminta lebih waspada. 

Petugas lifeguard Pantai Teleng Ria, Aby Hariyadi mengingatkan pengunjung agar tidak berenang atau mendekati ombak. Hal itu dilakukan sebagai pencegahan dini terhadap kemungkinan terjadinya bahaya. 

Suasana-gelombang-pasang-di-Pantai-Teleng-Ria-Pacitan-2.jpg

"Kami ingatkan untuk tidak berenang karena ombaknya sedang pasang sejak 2 hari terakhir dan sebelum pengunjung beraktivitas di air sudah diinformasikan di mana saja titik rawan bahaya," katanya, Senin (16/5/2022). 

Menurut Hariyadi, selama 1 Minggu ke depan siklus bulan purnama akan berpengaruh kepada besarnya ombak hingga 2.5 meter lebih dan dapat membahayakan pengunjung.

"Kebetulan ini kan habis bulan purnama, jadi sudah menjadi siklus kalau 1 Minggu ke depan ombaknya tinggi. Bagi pengunjung tolong patuhi arahan dari petugas supaya semuanya aman," jelasnya. 

Suasana-gelombang-pasang-di-Pantai-Teleng-Ria-Pacitan-3.jpg

Sementara itu, wisatawan asal Kabupaten Ngawi, Prapto (38) mengaku hanya bisa menikmati keindahan Pantai Teleng Ria dari jarak aman. Untuk berenang ia tak berani. 

"Ya, niatnya sih saya kesini liburan bersama keluarga. Tapi tadi diingatkan petugas kalau ombaknya sedang naik. Jadinya tak berani mendekati air. Apalagi ini kan bawa anak-anak karena agak repot," ungkapnya. 

Sesuai pantauan TIMES Indonesia, sepanjang teluk Pantai Teleng Ria hingga Pancer Door memang sedang terjadi gelombang pasang hingga 2.5 meter lebih. Meski demikian, sampai saat ini pengunjung baik lokal maupun luar daerah tampak masih menikmati liburan. Sehingga diminta lebih waspada. (*)

Pewarta : Yusuf Arifai
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bontang just now

Welcome to TIMES Bontang

TIMES Bontang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.