Wisata

Wisata Lembah Pejamben, Wahana Bermain Keluarga di Banjar

Minggu, 21 Maret 2021 - 18:03
Wisata Lembah Pejamben, Wahana Bermain Keluarga di Banjar Wahana wisata di Lembah Pejamben. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMES BONTANG, BANJAR – Berbeda dengan objek wisata lainnya yang ada di kota Banjar, Lembah Pejamben mengusung konsep wisata keluarga yang cocok dikunjungi bersama keluarga.

Pejamben memiliki lebih banyak wahana permainan yang bisa dinikmati anak-anak seperti ayunan, perosotan, jungkat jungkit, dan joglo yang tersebar di beberapa titik.

Lembah Pejamben 2Sampah berserakan karena kurangnya kesadaran masyarakat menjaga kebersihan kawasan wisata Pejamben. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

Di sini, pengunjung juga bisa menikmati lembah bernuansa hijau dari bentangan sawah di bawahnya selain menikmati jajanan pelaku UMKM yang berjualan di sekitar lokasi Pejamben.

Biasanya, pengunjung datang dengan membawa keluarga untuk sekadar mengasuh anak-anaknya bermain di wahana permainan di akhir pekan. Karena masih pandemi, saat ini belum diberlakukan retribusi tiket alias gratis. Sebelumnya, untuk menikmati wahana wisata Pejamben pengunjung dikenakan tarif Rp5 ribu per orang.

Sayangnya, karena anggaran pemeliharaan terdampak pandemi, kawasan wisata yang berada di Dusun Priagung Desa Binangun ini terlihat kotor oleh tumpukan sampah.

Lembah Pejamben 3Seorang anak tampak menikmati ayunan. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

Kurangnya kesadaran pengunjung membuang sampah di tempat yang sudah disediakan diduga menjadi salah satu pemicu berserakannya sampah di Lembah Pejamben.

Nah, spot wisata satu ini bisa jadi salah satu rekomendasi pilihan Anda untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga tercinta di Kota Banjar. Tentunya tanpa mengabaikan protokol kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan di kawasan Lembah Pejamben. (*) 

Pewarta : Susi Artiyanto
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bontang just now

Welcome to TIMES Bontang

TIMES Bontang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.