Pendidikan

Dukung Belajar Daring, DPK Kota Bontang Sedikan Komputer dan WIFI Gratis

Jumat, 14 Agustus 2020 - 14:34
Dukung Belajar Daring, DPK Kota Bontang Sedikan Komputer dan WIFI Gratis Perpustakaan Kota Bontang sekaligus kantor DPK Bontang. (Foto: Kusnadi/TIMES indonesia)

TIMES BONTANG, BONTANG – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Bontang, Kalimantan Timur mendukung kegiatan belajar daring atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama pandemi. Dukungan ini diwujudkan dengan menyediakan fasilitas komputer bagi siswa-siswi yang ingin belajar di perpustakaan. 

Retno Febriariyanti, Kepala DPK Kota Bontang mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan PJJ. Hanya saja untuk saat ini fasilitas yang tersedia masih minim. "Hanya 8 unit komputer yang dapat difungsikan," ucapnya, Jumat (14/8/2020).

Selain itu, lanjutnya, prasarana lain yang masih belum dimaksimalkan adalah wifi. Meski disekitar perpustakaan tersedia fasilitas tersebut kecepatan wifi masih dianggap kurang besar. Hal ini akan ditingkatkan agar proses pembelajaran siswa-siswi tidak terhambat. 

"Wifi kan juga harus bagus, mbpsnya harus besar. Kami berharap nanti bisa ditambah supaya ketika siswa-siswa melakukan proses pembelajaran tidak nyendat-nyendat," tuturnya.

Kendati demikian, pihaknya sedang mengupayakan agar prasarana untuk mendukung proses pembelajaran siswa-siswi selama pandemi bisa di maksimalkan. Hingga saat ini masih membangun komunikasi dengan instansi di pemerintah kota Bontang dalam penambahan fasilitas yang di butuhkan selama masa PJJ ini. 

"Semoga nanti bisa kita ajukan dianggaran perubahan, supaya fasilitas yang dibutuhkan seperti komputer, meja maupun wifi bisa kita maksimalkan," terang Kepala DPK bontang,  Retno Febriariyanti mengenai dukungan proses belajar daring. (*)

Pewarta : Kusnadi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bontang just now

Welcome to TIMES Bontang

TIMES Bontang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.