Pendidikan

Resmikan TK Islam Kreatif Salsabila Bontang, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Harap Bontang Jadi Kota Pendidikan

Sabtu, 05 Juni 2021 - 23:17
Resmikan TK Islam Kreatif Salsabila Bontang, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Harap Bontang Jadi Kota Pendidikan Peletakan Batu pertama lantai dua TK Islam Kreatif Salsabila Bontang oleh Wagub Kaltim Hadi Mulyadi dan Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMES BONTANG, BONTANGWakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Hadi Mulyadi meresmikan Taman Kanak-kanak (TK) Islam Kreatif Salsabila Bontang, Sabtu (5/06/2021). 

Hadir dalam peresmian TK yang terletak di Jalan Habibon Kelurahan Tanjung Laut itu, Walikota Bontang Basri Rase, Dewan pembina TK Islam Kreatif Salsabila Bontang Ma'ruf Effendi serta sejumlah tokoh masyarakat dan undangan.

Dalam sambutannya Dewan pembjna TK Islam Kreatif Salsabila Bontang, Ma'ruf Effendi mengatakan pihaknya telah merampungkan administrasi yang diperlukan.

Ma'ruf menegaskan bahwa TK yang berdiri sejak tahun 2020 itu kini telah memiliki NPSN dan terdata dalam sistem Dapodik Kemendikbud.

Dewan Pembina TK Islam Kreatif Salsabila BontangDewan  Pembina TK Islam Kreatif Salsabila Bontang, Ma'ruf Effendi saat sampaikan sambutan (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

"Kini sudah jalan paud 2 kelas secara online. Prinsip kami Mengelola kelas kecil diisi 15 sampai 20 orang anak,"ucapnya.

Selanjutnya Wali Kota Bontang, Basri Rase dalam sambutannya mengapresiasi pendirian TK Islam Kreatif Salsabila Bontang. Meski ditengah pandemi Covid-19 bisa survive.

"Terima kasih kanda atas nama pemerintah bisa datang ke kota Bontang,"ujarnya.

Ketua DPC Partai PKB Bontang itu berharap peresmian TK yang kini telah memiliki satu lantai ini bisa diberkahi Allah SWT.

"Mudahan hari ini insya Allah berkah dan berkah buat kita semua," tutup Basri Rase.

Sementara secara terpisah, Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi berharap tumbuhnya lembaga pendidikan di kota Bontang seperti TK Islam Kreatif Salsabila Bontang, bisa menjadikan Kota Bontang sebagai Kota pendidikan selain adanya sematan kota industri bagi Bontang.

Basri RaseWali Kota Bontang, Basri Rase saat sampaikan sambutan (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

"Mudahan ini bisa menjadi ikon kota Bontang dalam pembangunan kota dalam pembangunan TK dan tidak hanya disini di tempat yang lain di Bontang pada level yang lain bisa berkembang,"ucapnya.

Tak lupa Hadi mengapresiasi upaya TK Islam Kreatif Salsabila Bontang dalam menumbuhkan pendidikan di kota Taman. Semakin berkembang institusi serupa baginya sebuah kemajuan baik.

"Saya ucapkan terima kasih kepada TK IT Salsabila, karena mereka menjdi penggerak pembangunan SDM di Kota Bontang," harapnya.

Peresmian yang digelar di halaman sekolah TK Islam Kreatif Salsabila Bontang itu diawali dengan penampilan Daiah cilik, Affaf Yumna. Juara harapan 1 Pada Pildacil pekanbaru Riau itu membawakan tema tausiyah tentang Dirul walidain.

Selain itu, peluncuran buku oleh siswa TK Islam Kreatif Salsabila juga menjadi salah satu agenda peresmian.

Rangkaian kegiatan ditutup peletakan Batu pertama pembangunan lantai Dua TK Islam Kreatif Salsabila Bontang oleh Wagub Kaltim, Hadi Mulyadi dan Wali Kota Bontang, Basri Rase. (*)

Pewarta : Kusnadi
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bontang just now

Welcome to TIMES Bontang

TIMES Bontang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.