https://bontang.times.co.id/
Pendidikan

Lurah Satimpo Apresiasi Tenda Pintar Fidya Alfianto

Rabu, 19 Agustus 2020 - 22:38
Lurah Satimpo Apresiasi Tenda Pintar Fidya Alfianto Lurah Satimpo, Andriana (tengah), didampingi Inisiator Tenda Pintar, Fidya Alfianto (dua kanan) saat mengunjungi lokasi Tenda Pintar di RT 24. (FOTO: Fajri/TIMES Indonesia)

TIMES BONTANG, BONTANG – Fasilitas WiFi gratis bernama 'Tenda Pintar' ciptaan Fidya Alfianto (30) atau akrab disapa Cak Pian, yang terletak di Gang mente, RT 24, Kelurahan Satimpo, mendapat apresiasi dari Lurah Satimpo, Andriana.

Apresiasi itu diberikan karna inovasi yang dilakukan Cak Pian, dirasa sangat bermanfaat untuk menunjang pembelajaran daring bagi para pelajar yang ada di Kota Bontang. Khususnya di RT 24, Kelurahan Satimpo.

"Saya sangat mengapresiasi inovasi Tenda Pintar ini. Apalagi ditengah kondisi pandemi seperti sekarang ini, banyak pelajar yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan kuota internet untuk belajar daring," ucap Andriana, saat ditemui Bontang TIMES, Rabu (19/08/2020).

Menurutnya, layanan WiFi gratis ini merupakan solusi yang sangat baik, agar para pelajar yang kesulitan belajar daring dapat memanfaatkannya.

"Saya sangat senang, ada warga yang berinisiatif membantu sesama. Walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini," tambahnya.

Ia pun berencana akan mensosialisasikan program Tenda Pintar tersebut ke setiap RT yang ada di wilayahnya. Dan berharap RT yang lain akan memiliki fasilitas serupa.

"Program seperti ini perlu didukung. Apalagi konsep yang diberikan mas Alfian sangat bagus. Untuk membantu kebutuhan pembelajaran daring. Jelas itu sangat positif dan bermanfaat," ujarnya.

Sementara itu, Fidya Alfianto mengungkapkan rasa terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Lurah Satimpo. Dirinya berharap atas dukungan yang diberikan, dapat membawa dampak positif dan bisa menjadi contoh untuk masyarakat yang lain.

"Saya berterima kasih kepada ibu lurah, semoga kedepannya hal serupa dapat terealisasikan di tempat-tempat lain. Dan juga saya berterima kasih kepada semua yang terlibat dalam pembuatan Tenda Pintar ini, kepada pemilik tanah, serta rekan-rekan yang sudah membantu," ucap Fidya Alfianto. (*) 

Pewarta : Fajri Sunaryo (MG-262)
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bontang just now

Welcome to TIMES Bontang

TIMES Bontang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.