https://bontang.times.co.id/
Pendidikan

Keren, TK Islam Kreatif Salsabila Borong Juara Nasional Festival Anak Gemilang

Kamis, 08 September 2022 - 21:50
Keren, TK Islam Kreatif Salsabila Borong Juara Nasional Festival Anak Gemilang Sering Ikut Lomba Untuk Gali Bakat Anak. Hasilnya Mereka mampu menjadi Juara Nasional. (Foto: TK Salsabila for TIMES Indonesia)

TIMES BONTANG, BONTANG – Mengikut sertakan anak didik dalam sebuah lomba sebuah upaya penting agar minat dan bakat anak dapat tergali. Hal ini menjadi salah satu cara agar anak dapat digali potensinya. Seperti halnya TK Islam Kreatif Salsabila melakukan berbagai macam lomba intern di sekolahnya, maupun mengikuti berbagai lomba di event nasional.

Terlebih dalam momentum hari besar seperti Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Upaya itu dapat sekaligus memupuk rasa cinta mereka kepada tanah air di momen hari kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Seperti yang kami lakukan baru-baru ini yakni mengutus beberapa anak untuk mengikuti Lomba Festival Anak Gemilang tingkat Nasional," ujar Muthi' Masfu'ah, Direktur Pelaksana Harian RK Salsabila Bontang kepada media ini, Kamis (8/9/2022).

TK-Islam-Kreatif-Salsabila-B.jpgKhaizanu Zaid Al Hanan. (Foto: TK Salsabila for TIMES Indonesia)

Muthi mengatakan, bagaimanapun peran dari orang tua sebagai kunci utama pendidikan dalam keluarga menjadi sangat penting. Selain adanya pembinaan dan motivasi dari guru tempat anak-anak itu bermain dan belajar di usia PAUD seperti saat ini.

Ia tak menampik jika keberhasilannya meloloskan anak dalam lomba bertaraf lokal hingga nasional merupakan prestasi bersama orang tua dan pendidik di sekolah.

Dalam ajang Lomba Festival Anak Gemilang tingkat Nasional, 8 orang anak didik TK Islam Salsabila Bontang berhasil menjadi juara dalam berbagai kategori lomba.

Ia berharap anak-anak dapat terus berkarya. Bagi yang belum berhasil hendaknya akan terus berusaha meningkatkan minat dan bakatnya. Tentunya peran dan dukungan orang tua dan pihak sekolah sangat diharapkan.

"Semoga apapun yang diraih oleh anak-anak kita dapat memotivasi mereka untuk lebih meningkatkan minat dan bakat mereka, serta mencintai Indonesia secara dini yakni di usia PAUD," tutup Muthi' Masfu'ah.

TK-Islam-Kreatif-Salsabila-C.jpgFaeyza Al Arkhan Hamsyah. (Foto: TK Salsabila for TIMES Indonesia

Berikut nama-nama pemenang lomba Festival Anak Gemilang tingkat Nasional 2022 yang diraih oleh anak didik TK Islam Kreatif Salsabila Bontang dalam Festival anak nasional Gemilang Kemerdekaan 2022.

Raisya Noor Hafizha

- Juara 2 Hafalan Surah Pendek

- Juara 1 Menyanyi Lagu Nasional

- Juara 3 Puisi Kemerdekaan

Faeyza Al-Arkhan Hamsyah

- Juara 2 Puisi Kemerdekaan 

Khaizanu Zaid Al Hanan

- Juara 2 Menyanyi Nasional 

- Juara 1 Puisi Kemerdekaan

Tazkiah An Nafillah

- Juara Harapan 4 Surah Pendek

Nusayba Davinia

- Juara Harapan 4 Puisi Kemerdekaan

- Juara Harapan 3 Foto Kostum Merah putih

Muhammad Fahri Ramadhan

- Juara 3 Foto Kostum Merah Putih

Arsya Albyan Maulana

- Juara Harapan 1 Foto Kostum Merah putih

Rayhanna Rahmadania

- Juara Harapan 2 Foto Kostum Merah putih. (*)

Pewarta : Kusnadi
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bontang just now

Welcome to TIMES Bontang

TIMES Bontang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.