Olahraga

Angkat Besi Berjaya! Rahmat Erwin Abdullah Persembahkan Medali Ketiga untuk Indonesia

Rabu, 28 Juli 2021 - 20:24
Angkat Besi Berjaya! Rahmat Erwin Abdullah Persembahkan Medali Ketiga untuk Indonesia Rahmat Erwin Abdullah lifter Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: KBRI Tokyo)

TIMES BONTANG, JAKARTA – Medali ketiga dari cabang olahraga angkat besi dipersembahkan oleh lifter Indonesia  Rahmat Erwin Abdullah yang berhasil meraih perunggu dalam angkat besi kelas 73kg putra di Olimpiade Tokyo 2020 dalam pertandingan yang diadakan pada (28/7/2021).

Dalam pertandingan itu, Rahmat Erwin mempersembahkan perunggu usai mengumpulkan total angkatan 342kg. Dia kalah total angkatan dai lifter China, Shi Zhiong yang meraih emas dengan total angkatan 346kg. Sedangkan medali perak diraih oleh Mayora Pernia dari Venezuela  dengan total angkatan 346kg.

Secara rinci, Rahmat Erwin berhasil mendapatkan perunggu setelah mengumpulkan 152kg pada angkatan snatch dan 190kg pada clean and jerk.

Kendala Rahmat Erwin terjadi saat gagal pada angkatan kedua pada clean and jerk dengan beban 190kg. Pada percobaan ketiganya Rahmat sukses mengangkat beban 190kg.

Berbeda dengan  Zhiyong sukses dengan angkatan snatch dengan mengumpulkan 166kg yang merupakan rekor baru Olimpiade. Sedangkan pada clean and jerk Zhiyong gagal pada angkatan kedua dengan beban 192kg.

Hal yang sama dilakukan oleh Pernia yang mulus pada angkatan snacth dengan 156kg. Pernia lalu menggenapkan penampilannya dengan sukses pada tiga angkatan clean and jerk sehingga mengumpulkan total angkatan 346kg.

Raihan Rahmat Erwin Abdullah ini merupakan medali ketiga dari angkat besi yang sebelumnya dipersembahkan lebih dulu oleh Eko Yuli Irawan yang meraih perak perak di kelas 61kg putra dan Windy Cantika Aisyah meraih perunggu di kelas 49kg putri Olimpiade Tokyo 2020. (*)

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bontang just now

Welcome to TIMES Bontang

TIMES Bontang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.