Olahraga

MPGA Siapkan Aneka Kegiatan Otomotif di Sirkuit Mandalika, Apa Saja?

Selasa, 10 Mei 2022 - 18:18
MPGA Siapkan Aneka Kegiatan Otomotif di Sirkuit Mandalika, Apa Saja? Sirkuit Mandalika akan menjadi tempat berbagai kegiatan otomotif yang digelar MGPA. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMES BONTANG, MATARAM – Mandalika Grand Prix Association (MGPA) akan menggelar berbagai kegiatan otomotif di Sirkuit Mandalika pasca pelaksanaan MotoGP Mandalika 2022.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria menerangkan, beberapa promotor nasional dan asing telah datang dan melihat langsung berbagai fasilitas di dalam area Pertamina Mandalika Internasional Sirkuit (Sirkuit Mandalika). Seperti paddock, pit-lane, timing-system, cctv lintasan, pos marshal serta lintasannya sendiri. 

"Setelah sukses melaksanakan MotoGP, MGPA kemudian melakukan diskusi dengan berbagai konsultan dari luar negeri yang sudah biasa menangani berbagai sirkuit balap ternama. Hal ini untuk mendapatkan berbagai masukkan mengenai design sirkuit, penambahan sirkuit untuk berbagai kegiatan motorsport lainnya, seperti mobil, motor kecil, gokart," ungkap Priandhi Satria dalam keterangannya yang dikutip TIMES Indonesia, Selasa (10/5/2022).

Pria yang akrab disapa Andhi ini mengaku, dalam waktu dekat MPGA juga telah menyiapkan beberapa kegiatan otomotif di Sirkuit Mandalika. Ini bertujuan untuk memperkenalkan Sirkuit Mandalika kepada  penggemar otomotif baik pembalap maupun komunitas.

Mandalika.jpgMGPA akan menggelar berbagai kegiatan otomotif di Sirkuit Mandalika. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

"Ada acara Mandalika Track Day. Ini merupakan kegiatan motorsport baik roda-2 maupun roda-4 yang diberikan ijin untuk memasuki dan merasakan lintasan Sirkuit Mandalika yang akan dilangsungkan pada tanggal 21 Mei 2022," katanya.

Setelah itu disusul Honda Media Day. Andhi menerangkan, acara ini merupakan acara dari Honda Prospect Motor dengan kegiatan memperkenalkan dan menguji produk roda empat Honda dengan mempergunakan lintasan Sirkuit Mandalika. "(Sirkuit Mandalika) terdapat berbagai macam lintasan, seperti lintasan panjang untuk menguji performa mesin dan pengereman serta berbagai tikungan untuk menguji performa suspensi," ujarnya menambahkan.(*)

Pewarta : Anugrah Dany Septono
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bontang just now

Welcome to TIMES Bontang

TIMES Bontang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.