Olahraga

Arsenal Babak Belur, Chelsea Amankan Jatah Liga Champions

Selasa, 17 Mei 2022 - 06:07
Arsenal Babak Belur, Chelsea Amankan Jatah Liga Champions Ben White (kiri) berduel lawan Callum Wilson di laga pekan ke-37 Premier League 2021-22 antara Newcastle vs Arsenal di St James Park, Selasa (17/05/2022) dini hari WIB (Foto: AP Photo)

TIMES BONTANG, JAKARTAChelsea memastikan diri posisi mereka di empat besar Liga Inggris untuk mengamankan jatah Liga Champions. Hal ini setelah Arsenal hancur babak belur oleh Newcastle United dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang digelar di St James Park Selasa (17/5/2022).

Dua gol yang membuat Arsenal rugi besar diawali oleh gol bunuh diri Ben White di menit ke-55, kemudian disusul oleh gol gelandang Newcastle Bruno Guimaraes.

Melihat perolehan poin, kini Chelsea berada di posisi ketiga dengan raihan poin 70, mereka masih menyisakan dua pertandingan lagi yakni melawan Leicester pada (20/5/2022) kemudian menghadapi Watford pada (22/5/2022).

Paling jelek, Chelsea  akan turun di urutan ke-4, sementara dua tiket lain akan mati-matian diperebutkan oleh Totenham Hotspur dan Arsenal, kans besar mengarah pada Hotspur yang karena mereka tak bergantung pada Arsenal, kemenangan di laga terakhir membuat mereka mendapatkan jatah lolos ke Liga Champions dengan poin akhir 71.

Sementara itu Arsenal memang hanya selisih dua poin dari Hotspur, namun langkah mereka berat lantaran harus mengharapkan Hotspurs terpeleset di pertandingan terakhir, kendati mampu memenangkan laga atas Everton di pertandingan pamungkas Liga Inggris. (*)

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bontang just now

Welcome to TIMES Bontang

TIMES Bontang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.