Olahraga

Pemusatan Latihan di Jakarta, Persik Kediri Ingin Perbaiki Tiga Hal

Rabu, 21 September 2022 - 07:14
Pemusatan Latihan di Jakarta, Persik Kediri Ingin Perbaiki Tiga Hal Latihan skuad Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kota Kediri. (FOTO: Yobby/TIMES Indonesia)

TIMES BONTANG, JAKARTA – Skuad Macan Putih, julukan Persik Kediri, Selasa (20/09/2022) bertolak ke Jakarta untuk melangsungkan latihan bersama secara khusus jelang menghadapi Barito Putera. 

Seperti diketahui laga pekan 11 Liga 1 2022/2023 yang mempertemukan Barito Putera vs Persik bakal berlangsung di stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis (29/09/2022) nanti. 

Dengan masih menyisakan waktu cukup lama sekitar delapan hari, Persik  Kediri memilih memanfaatkannya untuk menambah porsi latihan dengan melangsungkan pemusatan latihan di Jakarta.

Selama pemusatan latihan di Jakarta tersebut para punggawa Persik bakal melakoni jadwal latihan padat, dimana latihan digelar dua kali sehari. Latihan ini dioptimalkan untuk memperbaiki 3F para pemain Persik Kediri yakni fokus, fisik dan finishing. 

Persik-Kediri-4.jpg

"Sedikit berat nanti, ada dua kali sehari. Kita mau perbaiki fokus, fisik dan soal finishing yang kita punya salah. Itu yang menjadi fokus program latihan di Jakarta nanti," tutur pelatih Persik Kediri Divaldo Alves, Selasa (20/09/2022). 

Pelatih asal Portugal itu menuturkan Jakarta dipilih agar para pemain bisa lebih fokus pada latihan. Setelah pemusatan latihan usai, skuad Macan Putih akan langsung terbang ke Kalimantan Selatan untuk menantang Barito Putera. 

"Kita mau mereka lebih fokus. Situasi tim harus lebih fokus. Kita perlu dapat poin, itu sangat penting," tambah Divaldo lagi. 

Divaldo juga menambahkan kesempatan itu juga akan digunakan untuk lebih menanamkan mental juara kepada para pemain. Di tiga laga awalnya bersama Persik, Divaldo mengakui para pemain sudah berkembang lebih baik. Namun masalah penyelesaian akhir di depan gawang memang masih menghantui Persik Kediri. 

Sampai 10 pekan Liga 1 2022/2023 bergulir, striker Persik Joanderson belum sekalipun memperlihatkan tajinya. Dari 4 gol yang dicetak Persik semua datang dari lini tengah dan bahkan lini belakang. 

Saat menahan imbang Bhayangkara FC 1-1, gol Persik dicetak Renan Silva. Kemudian ketika kalah 1-2 dari Borneo FC, gol dicatatkan bek Yusuf Meilana. Lalu saat kalah dari PSIS Semarang 2-1, pemain sayap Riyatno Abiyoso memperkecil kekalahan Persik. Terakhir bek tengah Vava Mario Yagalo jadi  penyelamat ketika Persik menahan imbang Rans FC 1-1. 

"Peluang ada kesempatan ada tapi bola tidak masuk. Pemain kita di depan harus berpikir, di depan gawang harus cetak gol. Kalau ada gol buat kita lebih bahagia," ujar Divaldo. 

Meski ingin selalu mencetak gol dan mencuri poin, Divaldo menegaskan dirinya tidak ingin mengorbankan lini belakang, yang bisa membuat pertahanan berkurang dan bisa berujung Persik Kebobolan. Karena itu ketepatan transisi juga dijaga. 

"Seperti tim yang mau juara. Tapi tetap harus ada transisi, karena kita tak mau kebobolan. Kalau kita pikir, setiap pertandingan minimal satu poin kita sudah bisa bantu Persik Kediri naik lagi," kata Divaldo. 

Tim yang bermarkas di Stadion Brawijaya, Kota Kediri itu saat ini berada di peringkat 18 alias juru kunci klasemen dengan hanya mengantongi tiga poin. 

Kekalahan dari Arema FC di laga terakhir memperpanjang rekor buruk Persik musim ini. Dari 10 laga terakhir, tim dengan julukan Macan Putih itu ibarat macan kehilangan taring. Dari 5 laga kandang, Persik kalah 3 kali dan imbang 2 kali. Sedangkan dari 5 laga tandang, rekor Persik lebih buruk. Skuad Macan Putih kalah empat kali dan seri sekali. 

Melawan Barito Putra, yang sama-sama berada di zona degradasi, peluang menang Persik masih terbuka. Musim lalu, Persik menang lebih 2:0 di putaran pertama namun di putaran kedua ganti Persik yang dihajar dengan skor sama. (*)

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bontang just now

Welcome to TIMES Bontang

TIMES Bontang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.