Olahraga

RANS Nusantara Kalahkan Persebaya di Sidoarjo

Kamis, 15 September 2022 - 19:06
RANS Nusantara Kalahkan Persebaya di Sidoarjo Laga Persebaya vs RANS Nusantara di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (15/9/2022) sore. Dalam laga tersebut RANS Nusantara berhasil Kalahkan Persebaya dengan skor 1-2 (FOTO: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)

TIMES BONTANG, SIDOARJO – Laga Persebaya Surabaya kontra RANS Nusantara berakhir dengan dramatis, sempat unggul Persebaya harus mengakui kemenangan RANS Nusantara dengan skor 0-2.

 Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (15/9/2022) sore ini berlangsung sengit lantaran kedua tim penghuni papan bawah Liga 1 Indonesia tersebut harus meraih kemenangan agar tak semakin terjelembab di papan bawah liga sepak bola bergengsi di Indonesia ini.

Sejak menit awal pertandingan tim besutan Pelatih Aji Santoso dan Rahmat Darmawan saling jual beli serangan. 

Persebaya-vs-RANS-Nusantara-2.jpg

RANS Nusantara yang tengah terpuruk dibeberapa pertandingan terlihat ofensif dalam melakukan serangan ke gawang Persebaya yang dijaga penjaga gawang Andhika Ramadhani.

Keasyikan menyerang gawang RANS Nusantara yang dijaga Wawan Hendrawan malah kebobolan di menit 28 oleh pemain asia  asal Jepang Persebaya, Sho Yamamoto. Papan skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Persebaya atas RANS Nusantara.

Hingga turun minum babak pertama usai skor tidak berubah 1-0 atas keunggulan Persebaya.

Di babak kedua, Persebaya Ingin Jadikan RANS Nusantara Tumbal Pemutus Tren Negatif dalam dua laga terakhir Persebaya Surabaya tidak maksimal. 

Tetapi, seakan tak mau kalah lagi Rahmat Darmawan terlihat mengintruksikan pemain RANS Nusantara agar lebih ofensif dalam lakukan penyerangan ke lini pertahanan Persebaya. Alhasil di menit ke 63, Edo Febriansah berhasil melesatkan si kulit bundar ke gawang Persebaya.

Gol penyama kedudukan tersebut memanfaatkan bola muntah yang tak berhasil ditangkap oleh penjaga gawang Persebaya Andhika Ramadhani. Papan skor pun berubah Persebaya 1 - RANS Nusantara 1.

Persebaya-vs-RANS-Nusantara-3.jpg

Berusaha membalas, pemain Persebaya terus gencarkan serangan ke lini pertahanan RANS Nusantara, akibat keasyikan menyerang lewat serangan balik dimenit akhir pertandingan babak kedua atau tepatnya di menit ke 88, Edo Febriansah kembali mencatatkan namanya dipapan skor, RANS Nusantara berbalik unggul 1-2 atas Persebaya.

Gol keunggulan tim milik artis Raffi Ahmad tersebut sontak mendiamkan Bonek sporter fanatik Persebaya yang memenuhi Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Hingga wasit meniup peluit berakhirnya pertandingan skor pun tidak berubah, Persebaya Surabaya 1 - RANS Nusantara 2. Kelahan Persebaya ini adalah kekalahan beruntun tim besutan Aji Santoso. Saat menjamu Bali United pada Jumat (2/9/2022), tim berjuluk Bajul Ijo itu kalah 0-1. Laga selanjutnya saat bertandang melawan PSM Makassar di Pare-Pare, Persebaya menelan kekalahan telak 0-3. (*)

Pewarta : Rudi Mulya
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bontang just now

Welcome to TIMES Bontang

TIMES Bontang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.