Olahraga

Mantan Striker Muslim Chelsea, Demba Ba Gantung Sepatu

Selasa, 14 September 2021 - 07:19
Mantan Striker Muslim Chelsea, Demba Ba Gantung Sepatu Bye bye, Demba Ba akhiri petualangannya di usia 36 tahun (foto: twitter/@dembafoot)

TIMES BONTANG, JAKARTA – Salah satu striker terbaik Senegal, yang pernah mewarnai sepakbola Liga Inggris, Demba Ba memutuskan gantung sepatu. Pemain yang pernah patah kaki tersebut mengakhiri petualangabnya di umur 36 tahun.

West Ham, Newcastle United hingga Chelsea merupakan tim asal Liga Inggris yang pernah mendapatkan servisnya.

Yang paling fenomenal adalah ketika membela Chelsea di musim 2013-2014. Dan yang paling diingat para fans adalah momen ketika "mencuri" bola dari kapten Liverpool saat itu, Steven Gerard yang terpeleset dan menyarangkan bola ke gawang Simon Mignolet.

"Dengan hati yang dipenuhi rasa syukur saya mengumumkan akhir karier bermain saya,” cuit partner Papis Cisse di Newcastle ini dalam akun twitternya, @dembafoot.

"Sungguh perjalanan yang luar biasa. Selain semua keringat dan air mata yang saya hadapi, sepakbola telah memberi saya begitu banyak emosi yang indah. Dari semangat para penggemar dan kebisingan yang datang dari tribun setelah setiap gol hingga koneksi dengan rekan tim saya. di dalam dan di luar lapangan, ini akan selamanya tetap ada di kepala dan hati saya," tambahnya.

Selama bermain di Liga Inggris, Demba Ba yang seorang muslim taat ini sudah membukukan 99 laga, dengan torehan 43 gol dan 3 asisst.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang pernah bertemu dengan saya dan membantu saya berkembang, setiap klub dan manajer telah memberi saya kesempatan, para penggemar atas dukungan luar biasa mereka dan keluarga serta teman-teman saya atas cinta tanpa syarat mereka."

"Dari lubuk hati saya terima kasih. Segala puji bagi yang maha kuasa."

Meski begitu, bagi Demba Ba, 16 tahun karir profesionalnya memamg berakhir, namun karir selanjutnya bakal segera dimulai. Kabarnya, pemain yang pernah merumput di China, Turki dan terakhir Swiss ini akan segera menjalani karir kepelatihan.

Sebagai pemain profesional, Demba Ba berhasil meraih beberapa trofi juara Liga bersama dua tim Turki, Besiktas pada 2016-2017 dan Istanbul Basaksehir pada 2019-2020.

Sementara itu, bersama Timnas Senegal, Demba Ba mencetak 22 caps torehan 3 gol.

Well, happy retirement Demba Ba.

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bontang just now

Welcome to TIMES Bontang

TIMES Bontang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.