Olahraga

Persela VS Gresik United, Fakhri Husaini Punya Permintaan Khusus ke Pemain

Jumat, 16 September 2022 - 20:20
Persela VS Gresik United, Fakhri Husaini Punya Permintaan Khusus ke Pemain Pelatih Persela Lamongan, Fakhri Husaini (merah), saat menghadiri sesi konferensi pers sebelum laga kontra Gresik United, Jumat (16/9/2022). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMES BONTANG, LAMONGANPersela Lamongan akan menjamu Gresik United pada pekan keempat Liga 2 2022/2023, yang bakal digelar di Stadion Surajaya besok malam, Sabtu (17/9/2022). Pelatih Fakhri Husaini berkomentar mengenai pertandingan tersebut.

Duel Persela kontra Gresik United berpotensi menyajikan pertandingan yang menarik, sebab kedua tim sama-sama menghuni dasar klasemen wilayah tengah.

Persela baru mengoleksi 1 poin dari 3 pertandingan, sedangkan Gresik United mengemas 2 poin. Dengan demikian, otomatis kedua tim bakal tampil ngotot untuk bisa keluar sebagai pemenang dan memperbaiki peringkat di papan klasemen.

Pelatih Persela, Fakhri Husaini mengibaratkan laga kontra Gresik United sebagai laga final dan kemenangan menjadi harga yang tidak bisa ditawar.

Persiapan pun telah dilakukan secara maksimal. Beberapa kelemahan yang menjadi biang atas hasil minor di 3 laga sebelumnya telah diperbaiki.

"Tentu tidak ada cara lain untuk bisa memberikan kebahagiaan kepada suporter, selain dengan memberikan kemenangan besok," kata Fakhri, dalam sesi konferensi pers sehari sebelum pertandingan, Jumat (16/9/2022).

Persiapan yang dilakukan tidak hanya dari segi teknik, taktik dan fisik, tapi mental pemain juga tak luput dari perhatian pelatih yang sukses mengantarkan Timnas U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2018 itu.

Fakhri menekankan kepada anak asuhnya agar tetap fokus dan konsentrasi sampai wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, sebab pada laga sebelumnya kerap terjadi kelengahan di menit-menit akhir yang mengakibatkan Persela gagal meraih hasil maksimal.

"Tidak ada kegembiraan yang berlebihan, sebelum pertandingan itu berakhir. Kami tidak ingin lagi mengecewakan suporter yang sudah memberikan dukungan luar biasa. Saya tekankan kepada pemain sejak usai lawan Persekat, bahwa laga melawan Gresik ini sangat menentukan semuanya. Menentukan harga diri, menentukan peringkat dan menentukan masa depan kita semua," ujar Fakhri.

Tekad untuk meraih kemenangan juga diutarakan gelandang Persela, Muhammad Daffa Salman. Dia mengaku dalam kondisi sangat siap untuk menghadapi pertandingan besok.

"Kami sangat siap. Dukungan dari suporter membuat kami semakin termotivasi untuk mempersembahkan kemenangan," kata Salman.

Sementara dari sisi tim tamu, Pelatih Gresik United, Khusairi, menegaskan kedatangan ke markas Persela tidak untuk main-main. Kemenangan menjadi target yang wajib mereka capai untuk memutus rentetan hasil kurang memuaskan di 3 laga sebelumnya, di mana Gresik United hanya mencatatkan dua hadil imbang dan sekali kalah.

"Karena di 3 laga tim kami belum pernah menang dan kami belajar di 3 laga itu, kami mantapkan hati, GU siap untuk menangkan pertandingan," kata Khusairi.

Selain membawa misi besar, lawatan Gresik United ke Stadion Surajaya juga menjadi laga spesial bagi pemain seniornya, I Gede Sukadana. Seperti diketahui, pesepakbola asal Bali itu sempat menjadi andalan di lini tengah Persela selama beberapa musim. "Saya ingin menunjukkan aja kalau saya masih ada," ucap Sukadana dengan tersenyum.

Untuk diketahui, laga tim asuhan Fakhri Husaini kontra Gresik United di pekan keempat Liga 2 2022/2023 ini menjadi duel pertama kedua tim di kompetisi resmi, setelah terakhir kali saling berhadapan di Liga 1 musim 2017. Saat itu Persela sukses meraih kemenangan telak 7-1 atas Gresik United. (*)

Pewarta : MFA Rohmatillah
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bontang just now

Welcome to TIMES Bontang

TIMES Bontang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.