https://bontang.times.co.id/
Olahraga

Muba Bidik One Prix 2020 Bisa Digelar di Sirkuit Skyland

Senin, 09 Desember 2019 - 15:42
Muba Bidik One Prix 2020 Bisa Digelar di Sirkuit Skyland Muba Intenational Supermoto 2019. (Foto: Istimewa)

TIMES BONTANG, MUBA – Sukses menggelar dua even balap internasional di bumi Serasan Sekate, Pemkab Musi Banyuasin (Muba) bakal membidik One Prix digelar di Sirkuit Internasional Skyland pada tahun 2020 mendatang.

Setelah pekan lalu berhasil menyelenggarakan Asia Auto Muba Gymkhana (slalom), kali ini kemeriahan berlanjut pada even Muba Internasional Supermoto Cup 2019, Minggu (8/12/2019).

Di even tersebut, Muba berhasil mendatangkan pebalap internasional sedikitnya dari 11 negara yang di antaranya Indonesia, Malaysia, Philipine, Singapura, Taiwan, Inggris dan Australia.

Muba-Intenational-Supermoto-2019-b.jpg

"Kami tidak menyangka kalau di Muba memiliki sirkuit berkelas seperti Skyland ini, Skyland menjadi surga bagi pebalap dunia, sarana dan fasilitas yang benar-benar sangat menunjang dan berkelas internasional," ungkap Representative Internasional Rider Supermoto Muba 2019, Dato' Erick Loo di sela pembukaan acara.

Sirkuit Internasional Skyland Muba dinilai pantas dan layak menjadi panggung event sekelas Internasional Supermoto Cup 2019. "Tidak salah menunjuk Skyland Muba menjadi tuan rumah. Sirkuit seperti Skyland Muba ini benar-benar penghargaan untuk pebalap dunia," tegasnya.

Pihaknya berharap, agar event-event balap skala internasional lainnya ke depan dapat dilaksanakan di Muba."Intinya, kami sangat puas dan bangga bisa berkompetisi di Muba ini," ungkapnya lagi.

Hal senada diungkapkan Pebalap Supermoto asal Inggris, Lewis Cornish. Ia mengatakan, sirkuit Skyland begitu fantastis, persiapan begitu sangat detail dan rapi. "Bertanding di sirkuit Skyland ini, penghargaan besar bagi pebalap dunia seperti kami," ungkapnya.

Ketua Panitia Pusat Muba Internasional Supermoto Cup 2019, Siswanto Budi mengatakan, trek sirkuit Skyland internasional Muba berskala internasional dan bisa dipakai untuk menyelenggarakan kegiatan kejuaraan tingkat dunia.

Muba-Intenational-Supermoto-2019-cjpg.jpg

"Sirkuit ini didesain berskala internasional dengan panjang 1,5 km. 1,15 km di antaranya aspal dan 350 meter sisanya trek tanah liat," ungkapnya.

Dijelaskan Budi, 18 pembalap dari 10 negara memberikan respon yang baik dengan lintasan yang ada di sirkuit Skyland Internasional Muba tersebut.

"Kejuaraan Supermoto biasanya diselenggarakan di Asia seadanya dengan memanfaatkan jalan, parkiran stadion. Kebayakan sirkuit ada di Eropa, namun Muba dianggap serius mempersiapkan kejuaraan karena memiliki sirkuit permanen," ujarnya.(*)

Pewarta : Fathur Rochman
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bontang just now

Welcome to TIMES Bontang

TIMES Bontang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.