Olahraga

Catat Sejarah, Hattrick Richarlison Bawa Brasil Kalahkan Jerman

Jumat, 23 Juli 2021 - 08:32
Hasil Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020, Richarlison Hattrick, Brasil Kalahkan Jerman Richarlison merayakan hattricknya bersama Claudinho (Foto: toru hanai/gettyimages)

TIMES BONTANG, JAKARTA – Brasil langsung menebar ancamannya di Olimpiade Tokyo 2020. Menghadapi sesama kandidat juara, Jerman. Tim Selecao berpesta gol ke gawang der Panser, Kamis (22/7/2021) malam WIB.

Bintang muda milik Everton, Richarlison menjadi bintang kemenangan Brasil di pertandingan ini. Pemain berusia 24 tahun tersebut mencetak Hattrick di laga Grup D yang dilangsungkan di Saitama Stadium ini.

Tidak hanya sekedar hattrick, tiga gol yang ditorehkan oleh Richarlison ini juga menjadi catatan sejarah dalam perhelatan Olimpiade. Richarlison menjadi pemain pertama yang berkarir di Liga Inggris yang mampu mencetak hattrick di Olimpiade.

Aroma kemenangan Brasil sudah terlihat sejak awal babak pertama dimulai. Brasil berhasil unggul cepat di menit ke-7 melalui aksi Richarlison. Tak berhenti disitu, pemain yang sejauh ini memiliki 32 caps bersama Brasil tersebut menambah pundi-pundi golnya di menit ke-22 dan 30.

Keunggulan 3-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Jerman mulai bangkit. Kendali permainan pun mulai mereka pegang. Hasilnya, di menit ke-57 Nadiem Amiri memanfaatkan bola liar di depan gawang Brasil dan memangkas ketertinggalan menjadi 1-3.

Gol pertama Jerman tersebut semakin membuat tim Panser bersemangat menggempur pertahanan Brasil. Di menit ke-84 gol yang ditunggu-tunggu berhasil tercipta sundulan Ragnar Ache.

Gol kedua Jerman tersebut menjadi gol terakhir mereka di laga ini. Waktu yang semakin menipis membuat selisih gol cukup sulit untuk dikejar. Bahkan, di masa injury time, atau di menit 90+5 Brasil kembali menambah golnya, kali ini giliran Paulinho mencatatkan namanya di papan skor.

Gol dari Paulinho tersebut menutup laga dengan skor 4-2 sekaligus membawa Brasil ke puncak klasemen sementara Grup D. Di posisi kedua ada Pantai Gading yang berhasil kemenangan 2-1 dari Saudi Arabia yang menempati posisi ketiga. (*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bontang just now

Welcome to TIMES Bontang

TIMES Bontang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.