Olahraga

Ronaldinho Unjuk Gigi, Barcelona Takluk dari Madrid, Ada Luis Milla

Rabu, 21 Juli 2021 - 12:37
Barcelona Takluk dari Madrid, Ronaldinho Unjuk Gigi, Ada Luis Milla Selebrasi khas Ronaldinho seusai mencetak gol ke gawang Real Madrid (foto: german parga/barcelona)

TIMES BONTANG, JAKARTAReal Madrid berhasil mengalahkan Barcelona dalan El Clasico, Rabu (21/7/2021) dini hari di Stadion Bloomfield, Tel Aviv, Israel. Laga yang menampilkan para legenda dari kedua kesebelasan berakhir dengan skor 2-3.

Mantan Pelatih Timnas Indonesia Tampil Sebagai Legenda Real Madrid

Nama-nama besar yang sudah tidak asing bagi para pecinta sepakbola hadir dalam laga amal ini. Rivaldo, Deco, Javier Saviola hingga sang mega bintang Ronaldinho menjadi nama-nama tenar yang mewakili Legenda Barcelona.

el clasicoDua legenda yang bertarung dalam El Clasico Legend (foto: german parga/barcelona)

Dari kubu Real Madrid, Luis Figo, Roberto Carlos, Ivan Campo. Satu pemain legenda yang sudah tidak asing di Indonesia adalah, Luis Milla. Legenda yang ketika aktif bermain sebagai gelandang bertahan dan pemain belakang ini merupakan pelatih Timnas Indonesia pada tahun 2017-2018.

Barcelona Kalah 2-3, Ronaldinho Jadi Bintang Lapangan

Meski sudah berumur dan memiliki kondisi tubuh yang tak seprima ketika masih aktif bermain. Para pemain ini memang layak disebut sebagai legenda. Kemampuan olah bola yang mereka miliki masih belum luntur. Meski, urusan finishing touch sudah sangat jauh berbeda dengan dulu.

Dalam laga ini, Ronaldinho menjadi pemain yang paling menarik perhatian, bintang asal Brasil ini memang dikenal dicintai baik pendukung sendiri maupun pendukung lawan. Selain karena murah senyum, aksi-aksi Ronaldinho selalu mengundang decak kagum.

Ronnie pun langsung unjuk gigi. Di menit ke-6 tendangan jarak jauhnya hampir saja meenjebol gawang Madrid yang dijaga Jordi Codina.

Aksi Ronaldinho tersebut sebagai balasan dari peluang Madrid yang didapat pada menit ke-4 melalui tendangan kaki kiri striker Alfonso Perez dari luar kotak penalti

Ronaldinho 1Meski sudah berumur, Ronaldinho masih harus tetap dijaga oleh banyak pemain (foto: german parga/barcelona)

Aksi Ronnie pun berlanjut, kali ini setelah melakukan solo run dan berhasil melewati beberapa pemain bertahan Madrid, pemain yang pernah berkarir di dunia Futsal ini melakukan tendangan keras terukur, sayang bola masih membentur tiang gawang Madrid.

Penantian Ronaldinho berakhir di menit ke-19. Pemain yang kini berusia  41 tahun tersebut mencatatkan namanya melalui titik putih. Hukuman penalti diberikam wasit setelah Saviol dijatuhkan oleh Antonio Nunez.

Gol Ronaldinho tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Madrid langsung tancap gas. Los Blancos langsung mencetak dua gol cepat melalui Pedro Munitis dan Alfonso Perez.

Meski sempat menyamakan kedudukan melalui gol Jofre Mateu, Madrid akhirnya bangkit dan kembali unggul melalui Ruben de La Red.

Skor 2-3 pun bertahan hingga peluit panjang ditiup oleh wasit. Real Madrid berhasil mengalahkan Barcelona dalam El Clasico bertajuk laga amal ini. (*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bontang just now

Welcome to TIMES Bontang

TIMES Bontang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.