Olahraga

Ini Catatan Divaldo Alves untuk 3 Young Guns Persik

Minggu, 25 September 2022 - 18:07
Ini Catatan Divaldo Alves untuk 3 Young Guns Persik Pelatih Divaldo Alves saat berdiskusi dengan M Ridwan dalam sebuah latihan Persik Kediri (FOTO: Yobby/TIMES Indonesia)

TIMES BONTANG, KEDIRI – Skuad Macan Putih, julukan Persik Kediri, tengah berada di Jakarta untuk melangsungkan latihan bersama secara khusus jelang menghadapi Barito Putera. Dengan masih menyisakan waktu cukup lama sekitar delapan hari, pelatih Divaldo Alves memilih memanfaatkannya untuk menambah porsi latihan dengan melangsungkan pemusatan latihan di Jakarta.

Selama pemusatan latihan di Jakarta tersebut para punggawa Persik Kediri bakal melakoni jadwal latihan padat dimana latihan digelar dua kali sehari. Latihan ini dioptimalkan untuk memperbaiki 3F para pemain Persik Kediri yakni fokus, fisik dan finishing. Pemusatan latihan itu, juga digunakan Divaldo Alves untuk memoles para pemain muda Persik Kediri untuk lebih baik lagi. Pemain muda yang jadi perhatian Divaldo salah satunya adalah Riyatno Abiyoso. 

Pemilik nomor punggung 22 di Persik Kediri itu telah membukukan 10 penampilan di Liga 1 sejak didatangkan dari Persela awal musim ini. Ia juga sudah mencatatkan namanya di daftar pencetak gol Persik lewat sebiji golnya saat melawan PSIS Semarang.

"Riyatno Abiyoso sudah cukup baik, selama ini dia juga beberapa kali menjadi starter dan sering bermain juga walau kadang dari bangku cadangan. Dia memang sudah punya cukup pengalaman dari musim lalu, tapi tentu saya juga harus bisa membantu agar dia bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” ungkap Divaldo Alves, Minggu, (25/09/2022).

Pelatih-Divaldo-Alves-2.jpgPemain Persik Riyatno Abiyoso saat berlatih bersama Kelly Sroyer di stadion Brawijaya  (FOTO: Yobby/TIMES Indonesia)

Hal senada juga ditujukan Divaldo pada striker muda  Rendy Juliansyah.  Menurut Divaldo, pemain yang baru dua kali menginjakkan kaki di lapangan bersama Persik Kediri itu bisa terus meningkatkan kepercayaan darinya jika tetap mampu memperlihatkan kemampuan terbaik saat sesi latihan. Baginya, para pemain muda juga harus mengerti proses dan bersabar untuk diberikan kesempatan bermain.

“Siapa yang bermain tidak dilihat dari pemain muda atau senior, tetapi siapa yang menunjukkan yang terbaik saat latihan," tegas Divaldo lagi.

Catatan yang hampir sama juga diberikan kepada mutiara muda papua, Kelly Sroyer. Pemain berusia 19 tahun itu kini tengah melakoni musim keduanya bersama Persik Kediri. Ia tiba di Persik Kediri pada bulan Januari lalu dari PSBS Biak.  Musim lalu, Kelly tampil dalam 13 laga dan mencetak 1 gol bersama Persik, sementara musim ini sampai pekan kesepuluh Kelly baru sekali mendapat kepercayaan bermain.

"Pemain muda yang saya anggap kemampuannya sangat baik, tetapi dia masih perlu sedikit lagi untuk pemahaman taktik strategi yang ingin kita mainkan, namun saya pikir kesempatan untuknya akan sangat terbuka lebar kedepannya,” jelas Divaldo terkait pemain dengan nama lengkap Jeam Kelly Sroyer itu.

Selain ketiganya, Persik Kediri masih memiliki sosok pemain muda lainnya yakni M Ridwan, Sutan Zico, Jordan Zamorani, Bagas Satrio dan Jimmy Aronggear. Tiga nama terakhir sendiri sudah dipinjamkan Persik Kediri ke klub Liga 2 guna menambah menit bermain serta jam terbang. 

Pelatih-Divaldo-Alves-3.jpg

Untuk M Ridwan, sepertinya perlu membuktikan lebih banyak kepada Divaldo Alves untuk mendapatkan satu tempat di lini depan. Meski menjadi pernah berseragam timnas dan membawa Indonesia meraih tempat ketiga di SEA Games lalu, musim ini M Ridwan baru bermain 1 kali. Sedangkan untuk Sutan Zico, sampai saat ini belum sekalipun berkostum Persik di Liga 1. 

Pasalnya pemain muda itu bulan ini baru saja menjalani operasi ACL di RS Premier Bintaro.  Saat ini pemain yang bernama lengkap Sutan Diego Armando Ondriandi Zico itu tengah memasuki program terapi. Zico mendapat cidera ACL saat Persik bermain di Piala Presiden, tepatnya saat official training sebelum melawan Arema FC. (*)

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bontang just now

Welcome to TIMES Bontang

TIMES Bontang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.