Olahraga

Marco Reus Tumbang, Dikhawatirkan Absen di Piala Dunia Qatar

Senin, 19 September 2022 - 17:08
Marco Reus Tumbang, Dikhawatirkan Absen di Piala Dunia Qatar Foto Marco Reus Ketika dilanggar Florian Flick (Foto: YouTube/Sport1)

TIMES BONTANG, JAKARTA – Kapten Borussia Dortmund Marco Reusmengalami cedera pergelangan kaki kanan pada laga melawan Schalke 04, yang bertajuk Rivier Derby pada Sabtu, 17 September 2022. Ia langsung ditarik keluar pada menit ke-32, dan segera dibawakan ke rumah sakit Knappschaft dengan balutan di kaki.

Giovanni Reyna, pemain berkebangsaan Amerika Serikat masuk menggantikan Reus, dan laga yang berkesudahan 1-0 untuk kemenangan kandang die Borussen ini.

Senin pagi ini keadaan Marco Reus dinyatakan hampir aman. Seperti yang dinyatakan oleh direktur olahraga Dortmund Sebatian Kehl saat wawancara terhadap Sport1. “Hal ini tentunya mengejutkan kita di pinggir lapangan, saya tidak bisa memberikan pemeriksaan secara lengkap, namun tidak terdapat kerusakan saat pemeriksaannya (pergelangan kaki Reus).”

Hal ini tidak perlu dirisaukan oleh pendukung baik Borussia Dortmund dan juga Timnas Jerman, pasalnya Marco Reus diprediksi hanya akan beristirahat 3-4 pekan, dan ia masih memiliki kans untuk masuk dalam skuat Hansi Flick.

Piala dunia ini merupakan kans besar untuk Marco Reus, karena ia sudah satu tahun absen dari gelaran internasional. Ia mengalami cedera saat berlatih bersama Timnas Jerman pada musim panas lalu, dan dipanggil kembali oleh Hansi Flick saat Nations League games melawan Hungaria di London yang berakhir imbang 2-2.

Reus juga tentunya tak mau ketinggalan dalam gerbong Piala Dunia untuk kedua kalinya, setelah ia melewatkan kemenangan Jerman di Rio, Brazil saat gelaran Piala Dunia 2014. Pada EURO 2016 silam ia juga melewatkannya karena cedera sesaat sebelum turnamen, nah ia tentunya tidak mau ketinggalan kesempatan untuk mengikuti gelaran akbar yang akan dilaksanakan di Qatar ini.

Reus tak ketinggalan juga menyampaikan ucapan terima kasihnya di akun Instagramnya @marcinho_11, melalui unggahan foto dengan caption “Saya tidak akan pernah menyerah”. Di bawah asuhan pelatih 39 tahun Edin Terzic, Marco Reus telah berubah dari pemain yang angin-anginan menjadi pemain yang bisa dibilang on-form untuk Piala Dunia 2022. (*)

 

Pewarta : Muhammad Iqbal Ikhsani (MG-422)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bontang just now

Welcome to TIMES Bontang

TIMES Bontang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.