Olahraga

Tampil Menggila, Timnas Libas Timor Leste 4-1

Selasa, 10 Mei 2022 - 20:13
Tampil Menggila, Timnas Libas Timor Leste 4-1 Tiga pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman (FOTO: Dokumen PSSI)

TIMES BONTANG, JAKARTA – Hasil manis berhasil diraih oleh Timnas Indonesia U-23 saat berhadapan dengan Timor Leste dalam lanjutan SEA Games 2021. Di laga itu, Skuad Garuda sukses menang dengan skor telak 4-1.

Dominasi  permainan ditunjukkan oleh Timnas dalam pertandingan yang digelar di Stadion Viet Tri, Phu Tho Vietnam pada Selasa (10/5/2022) malam. Namun mereka sempat was-was saat laga baru berjalan dua menit, pelanggaran yang dilakukan oleh Mark  Klok berbuah penalti, beruntung Ernando Ari berhasil menepis tendangan penalti Mouzinho.

Gol pembuka Timnas dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-15 setelah memaksimalkan sundulan dari Rizky Ridho. Meski bermain menekan hingga turun minum, namun Timnas belum bisa menambah keunggulan.

Usaha untuk menambah gol berlanjut di babak kedua. Di menit ke-52, giliran Witan menggandakan keunggulan. Dia sukses mencetak gol usai menerima umpan dari lemparan ke dalam yang dilakukan oleh Dewangga.

Kran gol Timnas berlanjut,  kali ini  kapten, Fachrudin Aryanto berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Timor Leste. Timnas Indonesia U-23 unggul 3-0 di menit ke-58.

Serangan sporadis ke pertahanan Timor Leste ternyata menyisakan celah di lini pertahanan Timnas. Di menit ke-69 Mouzinho sukses memperkecil kedudukan menjadi 1-3.

Kecolongan satu gol langsung direspon oleh Timnas untuk memperlebar jarak. Witan Sulaeman mencetak gol keduanya sekaligus   menutup kemenangan Timnas menjadi 4-1, hasil ini adalah kemenangan perdana Timnas, setelah  hasil negatif di laga perdana SEA Games 2021 setelah kalah dari tuan rumah Vietnam dengan skor 0-3. (*)

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bontang just now

Welcome to TIMES Bontang

TIMES Bontang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.