Kopi TIMES

Hari Kartini Momen Kebangkitan Perempuan

Kamis, 21 April 2022 - 07:53
Hari Kartini Momen Kebangkitan Perempuan Laily Fitriyah Lisa Min Nelly, Pegiat Sosial dan Pendidikan Kota Malang

TIMES BONTANG, MALANG – Raden Adjeng Kartini atau RA Kartini adalah Pahlawan Nasional Indonesia yang dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi.

Melalui pemikiran dan perjuangannya, kini wanita Indonesia dapat bersekolah dan memiliki karir tinggi. 

Kartini menjadi inspirasi banyak perempuan - perempuan Indonesia dalam berupaya untuk menjadi sosok penuh kreatifitas, sosok yang tangguh berkepribadian kuat. Tentunya hal ini bisa menjadi faktor yang dibutuhkan bangsa ini dalam terus berkontribusi dan menopang pembangunan kepribadian bangsa. 

Sosok Kartini, juga memberikan tauladan bagaimana perempuan dapat berperan dalam perubahan. Dimana kaum perempuan memberikan bimbingan kepada anak-anaknya agar tumbuh sebagai para generasi penerus bangsa yang kreatif, unggul dan berkepribadian kuat. 

Untuk itu, mari semua wahai para perempuan Indonesia, kita bangkit bersama karena bangkitnya perempuan Indonesia merupakan kebangkitan bangsa dan Perempuan Indonesia merupakan Ibu dari Bangsa Indonesia. 

Selamat memperingati Hari Kartini wahai Para Perempuan Indonesia. (*)

 

* Oleh: Laily Fitriyah Lisa Min Nelly, Pegiat Sosial dan Pendidikan Kota Malang

*)Tulisan Opini ini sepenuhnya adalah tanggungjawab penulis, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi timesindonesia.co.id

 

____________
**) Kopi TIMES atau rubik opini di TIMES Indonesia terbuka untuk umum. Panjang naskah maksimal 4.000 karakter atau sekitar 600 kata. Sertakan riwayat hidup singkat beserta Foto diri dan nomor telepon yang bisa dihubungi.

**) Naskah dikirim ke alamat e-mail: [email protected]

**) Redaksi berhak tidak menanyangkan opini yang dikirim.

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bontang just now

Welcome to TIMES Bontang

TIMES Bontang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.