https://bontang.times.co.id/
Resensi

Raih 1.000 Derajat di Surga dengan Shalat Tarawih Malam ke-28 Ramadan

Minggu, 07 April 2024 - 19:33
Raih 1.000 Derajat di Surga dengan Shalat Tarawih Malam ke-28 Ramadan Menggapai 1.000 derajat dengan shalat tarawih malam 28 Ramadan. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)

TIMES BONTANG, JAKARTA – Pada malam ke-28 Ramadan terdapat fadhilah atau keutamaan tersendiri yang terkait dengan pelaksanaan shalat Tarawih. Keutamaan ini dijelaskan dalam Kitab Durratu an-Nasihin karya ulama Syaikh al-Khaubawihi.

 

وَفِى اللَّيْلَةِ الثَّامِنَةِ وَاْلعِشْرِيْنَ يَرْفَعُ اللهُ لَهُ اَلْفَ دَرَجَةٍ فِى اْلجَنَّةِ.

Artinya: "Pada malam ke-28 Ramadan, Allah mengangkat 1.000 derajat bagi mereka yang melaksanakan shalat Tarawih di dalam surga."

Dalam kitab tersebut, Rasulullah SAW menjelaskan keutamaan tiap salat Tarawih yang diutarakan oleh sahabatnya, Ali bin Abi Thalib RA. 

Salah satu keutamaan yang istimewa adalah pada malam ke-28 Ramadan, di mana Allah SWT akan mengangkat 1.000 derajat bagi mereka yang melaksanakan shalat Tarawih.

Momen ini menjadi kesempatan yang sangat berharga bagi umat Islam untuk memperbanyak ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Dengan menjalankan Shalat Tarawih malam ke-28 Ramadan, umat Islam bisa meraih keberkahan pahala yang besar dan 1.000 derajat di surga. (*) 

Pewarta : Yusuf Arifai
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bontang just now

Welcome to TIMES Bontang

TIMES Bontang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.