Gaya Hidup

Tips Mengurangi Noda Kehitaman pada Area Bibir

Kamis, 25 Februari 2021 - 05:35
102.00k
Tips Mengurangi Noda Kehitaman pada Area Bibir Ilustrasi Bibir gelap (Foto: Shutterstock)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Warna kehitaman pada area bibir membuat semakin tidak percaya diri khususnya untuk kaum perempuan karena terlihat pucat dan tidak fresh.

Ada berbagai hal penyebab kehitaman di bibir salah satu nya adalah kering dan kurang lembab karena kurang asupan air di dalam tubuh kita hal ini membuat bibir terlihat kehitaman dan kering sehingga mengelupas.

Inilah beberapa cara untuk menghilangkan kehitaman pada area bibir dan membuat bibir terlihat fresh.

1. Lemon

Lemon-Live-Well-Physio.jpgFOTO: Pinterest

Lemon di percaya dapat menghilangkan noda noda maupun bekas luka hal ini karena lemon mengandung vitamin c yang tinggi sehingga kehitaman di bibir sedikit pudar cara nya dengan cara memeras 1/2 jeruk lemon lalu di oleskan sesaat sebelum tidur tunggu pagi lalu bilas dengan pijatan lembut.

2. Madu

madu.jpgFOTO: NewsBytes

Sari lebah kaya manfaat ini mengandung beberapa mineral dan vitamin khusus nya untuk bibir supaya bibir terus lembab dan tidak kering dengan cara oleskan secukup nya madu pada bibir sebelum menggunakan lipstik hal ini bertujuan untuk melindungi bibir dari zat yang terkandung pada lipstik.

3. Gula

gula.jpgFOTO: KlikDokter

Selain untuk pemanis gula juga dapat mengangkat sel kulit mati pada bibir loh, cara nya cukup basahin bibir sedikit lalu oleskan gula pada kesuluruan bibir lalu gosok perlahan dan pijat lama kelamaan gula akan melunturkan sel kulit kering yang ada di bibir kamu.

4. Pasta Gigi

pasta-gigi.jpgFOTO: KlikDokter

Dipercaya dari dulu pasta gigi dapat menghilangkan plak plak pada gigi dan membuat bibir kemerahan caranya sebelum tidur oleskan sedikit pasta gigi dan gosok perlahan lalu bilas untuk hasil maksimal lakukan setiap sebelum tidur.

5. Lipbalm

Lipbalm.jpgFOTO: Roomme.id

Produk yang satu ini memang diciptakan untuk menjaga kelembaban bibir dan bibir terlihat lebih segar, penggunaan lipbalm yang tidak cocok dapat berakibat menghitamnya bibir jadi jika produk tersebut membuat bibir kering maka hentikan penggunaan produk. (*)

Pewarta : Shinta Miranda Sari (MG-242)
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bontang just now

Welcome to TIMES Bontang

TIMES Bontang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.