Gaya Hidup

Di Banyuwangi Ada Sajian Kuliner Nusantara dalam Nuansa Pulau Santorini Yunani

Senin, 16 Mei 2022 - 17:12
Di Banyuwangi Ada Sajian Kuliner Nusantara dalam Nuansa Pulau Santorini Yunani Suasana Cafe & Resto Mak Minah Banyuwangi. (Foto: Dwi Rahayu/ TIMES Indonesia)

TIMES BONTANG, BANYUWANGI – Mau menikmati kelezatan kuliner Nusantara dengan balutan nuansa pulau Santorini, Yunani?. Datang saja ke Cafe & Resto Mak Minah, di Jalan Brawijaya No 68, Banyuwangi, Jawa Timur.

Ya, tempat tongkrongan milik Kami Siswantoro, SE, ini memang terbilang beda dari yang lain. Bentuk bangunan cukup unik dengan balutan cat berwarna putih. Interior pun dibuat seakan pengunjung tidak sedang berada di Bumi Blambangan. Namun dibuat larut seakan sedang berada di pulau Santorini, Yunani.

"Memang inspirasinya dari Pulau Santorini, Yunani," ucap Kami, kepada TIMES Indonesia, Senin (16/5/2022).

Resto-Mak-Minah-2.jpgKami Siswantoro, SE, Owner Cafe & Resto Mak Minah Banyuwangi, bersama keluarga. (Foto: Dwi Rahayu/ TIMES Indonesia)

Ditambah lukisan indah didinding ruangan, dipastikan santap makan atau acara ngopi menjadi lebih menyenangkan. Karakteristik Mediterania sengaja diangkap guna menimbulkan kesan hangat dan romantis. "Sangat cocok untuk yang lagi PeDeKaTe. Pas juga bagi kalangan profesional," ungkapnya.

Tapi jangan salah. Meski bergaya Yunani, Cafe & Resto Mak Minah tetap menyuguhkan masakan khas Nusantara. Seperti aneka penyetan, sup buntut, kerang, geseng,  lontong tauco dan tulang sumsum. Aneka kopi, aneka jus, termasuk es tape ketan.

Menariknya, harga yang dibandrol sangat bersahabat. Mulai Rp 15-60 ribu saja. Soal citarasa, sudah tidak perlu diragukan lagi. Karena diracik oleh tenaga berpengalaman. "Soal resep memakai resep ibu, dengan bumbu-bumbu rahasia beluarga," cetus Kami.

Dijelaskan, nama Cafe & Resto Mak Minah, diambil dari nama sang bunda. "Semoga usaha ini bisa besar, berkat doa ibu," ungkapnya.

Resto-Mak-Minah-3.jpgSuasana Cafe & Resto Mak Minah Banyuwangi. (Foto: Dwi Rahayu/ TIMES Indonesia)

Meski baru buka 23 April 2022 lalu, Cafe & Resto Mak Minah sudah menjadi primadona para pemburu kuliner. Menjadi jujukan tempat makan, nongkrong maupun sekadar bersantai. Tak heran, omzet sudah tembus diangka Rp 7-10 juta perhari.

Selain perorangan, pengunjung banyak dari rombongan wisatawan. Maklum Cafe milik Kami Siswantoro ini memang bekerjasama dengan sejumlah biro travel. Tiap Weekend, Sabtu dan Minggu ada hiburan live music. "Jika ingin request layanan karaoke pun bisa," beber pria tampan mantan Jebeng Thulik Banyuwangi ini.

Lelaki kelahiran, Banyuwangi 1984, ini memiliki keyakinan untuk menuju sukses dalam usaha cafe & resto. Yakni tempat yang menarik dan marketing. "Selain ilmu marketing, juga relasi," tambah Kami Siswantoro, SE, Owner Cafe & Resto Mak Minah Banyuwangi. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bontang just now

Welcome to TIMES Bontang

TIMES Bontang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.