Gaya Hidup

Tahu Petis Hot Azza Mergan Tawarkan Sensasi Panas Membara

Selasa, 10 Mei 2022 - 04:22
Tahu Petis Hot Azza Mergan Tawarkan Sensasi Panas Membara Penampakan tahu petis Hot Azza Mergan saat hendak dinikmati. (Foto: Khodijah Siti/TIMES Indonesia)

TIMES BONTANG, MALANG – Tahu petis, tahu goreng yang dinikmati dengan diberi cocolan bumbu petis dan gigitan vabai hijau memang menjadi teman nikmat saat santai. Apalagi jika disajikan panas-panas dengan sedikit taburan garam diatasnya. Sensasi inilah yang ditawarkan tahu petis Hot Azza Mergan, Malang.

Terletak di Jalan I.R Rais Mergan, kanan jalan tepat sebelum pasar Mergan Malang jika dari arah perempatan Kasin, makanan ini dijajakan diatas pick up.  Tak seperti tahu petis lainnya yang disajikan dingin dan di goreng dadakan layaknya tahu bulat tahu petis Hot Azza selalu disajikan panas atau hangat.

Pak Imam pemilik outlet tahu petis Hot Azza menceritakan dirinya memulai bisnis ini 6 tahun yang lalu. Sebelumnya, bersama 3 orang saudaranya dia menjalankan 3 outlet dengan nama yang sama yang terletak di alun-alun Batu hingga memutuskan untuk membuka cabang sendiri di Malang.

Tahu-Petis-Hot-Azza-2.jpgPemilik outlet tahu petis Hot Azza menyiapkan dagangannya untuk pembeli. (Foto: Khodijah Siti/TIMES Indonesia)

"Awalnya dulu penggorengnya hanya kecil, mampu menampung sekitar 50 tahu sekali goreng. Sekarang saya pakai penggorengan dengan daya tampung 160 tahu sekali goreng," ungkap Imam.

Naiknya kapasitas penggorengan menunjukkan bahwa tahu petis Hot Azza kini sudah mendapatkan pelanggan tetap. Rasanya yang segar dan sensasi hangat dari tahu tersebut membuat tiap orang datang kembali ke outlet ini. Belum lagi ditambah saus petis meleleh dengan campuran kacang yang nikmat.

Tahu-Petis-Hot-Azza-3.jpgTahu petis Hot Azza yang baru saja di goreng. (Foto: Khodijah Siti/TIMES Indonesia)

Perhari kini pak Imam mampu menghabiskan sekitar seribu lebih tahu petis. Tahu-tahu ini diambil dari saudaranya yang berwirausaha membuat tahu. Saudara ini yang mengawali ide berjualan tahu petis di Batu setelah melihat beberapa tahunya teronggok tanpa pembeli.

Kini, setelah tahu petis mereka laris disana-sini,tahu petis Hot Azza tetap memproduksi tahu mereka sendiri demi menjaga kesegaran rasanya. Tahu petis Hot Azza Mergan buka setiap hari mulai jam 3 sore hingga jam 10 malam. Seporsi tahu petis berisi 12 biji dibandrol dengan harga 10 ribu saja. (*)

Pewarta :
Editor : Khodijah Siti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bontang just now

Welcome to TIMES Bontang

TIMES Bontang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.