Gaya Hidup

2 Rekomendasi Helm Buat Sunmori yang Low Budget

Jumat, 26 Februari 2021 - 05:28
101.07k
2 Rekomendasi Helm Buat Sunmori yang Low Budget Ilustrasi persiapan sunmori (Foto: Visordown)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTOSunmori (Sunday Morning Ride) sudah menjadi tren tersendiri di berbagai kalangan. Sebelum masa pandemi covid-19, kita lebih akrab menyebutnya Kopdar. Begitu juga dikenal dengan istilah umumnya touring.

Sunmori sesuai namanya jalan-jalan menggunakan sepeda motor yang dilakukan pada Minggu pagi. Sunmori lebih fleksibel tanpa memperhatikan jenis motor, merk motor, dan lainnya.

Nah kali ini, TIMES Indonesia akan berbagi 2 rekomendasi helm lokal yang memiliki kualitas internasional. Bahkan sudah layak untuk dipakai untuk moto GP loh.

Ada 2 helm lokal Indonesia yang sudah mendunia. Di situs resmi FIM Racing Homologation Programme (FRHP) helm dengan merk KYT dan NKH sudah terdaftar. Artinya KYT dan NHK telah lolos standar homologasi dan layak digunakan di berbagai ajang balap, termasuk MotoGP.

TIMES Indonesia sudah menyiapkan 2 rekomendasi helm buat menemani Sunmori kalian. Apalagi buat kalian yang low budget, mengingat ekonomi sulit di tengah pandemi. Yuk simak.

1. KYT Vandetta 2

helmHelm KYT Vandetta 2 (FOTO: Dok. TMC Blog)

Kelebihan dari Teknologi helm yang ditawarkan meliputi double visor, air pump system. Air pump system merupakan suatu sistem yang berfungsi supaya padding dalam helmet bisa menyesuaikan bentuk wajah si pengguna. Desain helm moto GP. Chin strap double D ring atau biasa disebut DD Ring. DD Ring merupakan sistem tali pengikat pada helmet. Terakhir busa pipi dan kain interior bisa dilepas.

Sedangkan kekurangan yang dimiliki yakni memiliki berat bobot 1,5 kg, inner sunvisor tidak bisa quick release. Artinya tidak cukup mudah membongkar dan memasang inner visor. Helm ini juga tidak cocok untuk pengguna motor berkacamata.

Kalau harga, cukup terjangkau dengan kisaran 600-750 ribu. Kalian bisa membeli di toko online ataupun toko helmet di kota terdekat.

2. NHK GP 1000

helm 2Helm NHK GP 1000 (FOTO: Dok. Bukalapak)

Tampilan sporty dengan harga yang terjangkau. Secara spesifik teknologi helm yang ditawarkan meliputi Visor Clear cembung biasa, berat 1,5Kg, Double Visor with Quick Visor Change. Quick visor change artinya ia dimudahkan untuk melepas ketika akan membersihkan visor. Busa dagu, busa pipi, dan kain Interior (Confort Liner) bisa dibongkar pasang, Tali pengikat menggunakan Micromatic Buckle dan tersedia ukuran size S-XL.

Kekurangannya visor biasa belum flat visor. Double visor menyebabkan terdapat ruang antara shell luar dengan gabus. Sehingga kepadatan gabus berkurang dan juga posisi gabus memiliki kemungkinan goyang. Penempatan tombol quick visor change untuk double visor tidak tepat dan terlalu memakan banyak tempat.

Kalau harganya pun cukup terjangkau. Helm ini bisa kalian bawa pulang dengan harga 500-600 ribu.

Nah buat kalian yang suka sunmori tetap aman dan nyaman juga standar keamanannya baik, dua rekomendasi TIMES Indonesia boleh dicoba. Tentunya di musim pandemi tetap patuhi protokol kesehatan ya. (*)

Pewarta : Thaoqid Nur Hidayat (MG-335)
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bontang just now

Welcome to TIMES Bontang

TIMES Bontang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.