Berita

Jadi Narasumber Talk show IKA HMB, Ini Kata Kepala Kesbangpol Bontang

Selasa, 22 Juni 2021 - 22:07
Jadi Narasumber Talk show IKA HMB, Ini Kata Kepala Kesbangpol Bontang Kepala Kesbangpol Bontang, Sony Suwito (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMES BONTANG, BONTANG – Menjadi salah satu narasumber dikegiatan Talk show IKA HMB dengan tema Peran Alumni Dalam Pembangunan Bontang, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Partai Politik (Kesbangpol Bontang), Sony Suwito menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya, IKA HMB memiliki kesempatan untuk ikut membangun tanah kelahirannya.

"Mungkin tidak semua lahir disini tetapi mereka tentu dibesarkan disini, sehingga mereka memiliki tanggung jawab yang besar untuk membesarkan kotanya sendiri," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Selasa (22/6/2021).

Sony Suwito 2Kepala Kesbangpol Bontang, Sony Suwito (duduk, dua dari kiri) berfoto usai Talk show IKA HMB (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

Kata dia, pemerintah daerah akan membuat kebijakan pemberdayaan tenaga kerja lokal. Salah satu wujud keberpihakan itu tentu dengan menerbitkan aturan akan memprioritaskan tenaga kerja lokal Kota Bontang.

IKA HMB dipandang Sony memiliki potensi untuk berkontribusi lebih banyak, terlebih potensi yang dimiliki juga lebih besar baik secara kualitas maupun kuantitas.

"Di bidang tenaga kerja kita berharap masing - masing individu yang tergabung dalam IKA HMB bisa menyiapkan diri, IKA HMB memiliki potensi besar dan kesempatan mereka juga sangat besar." terangnya

Begitupun adanya hirarki kader dalam organisasi HMB. Menurutnya jika dijalankan dengan visioner akan mampu membangkitkan semangat pembinaan yang baik pula 

"Perlu juga peran serta para senior IKA HMB untuk memberikan bimbingan kepada adik- adik juniornya agar bisa berkarir dan mengembangkan diri di Kota Bontang," tutup Kepala Kesbangpol Bontang, Sony Suwito. (*)

Pewarta : Kusnadi
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bontang just now

Welcome to TIMES Bontang

TIMES Bontang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.