Berita

Ratusan Produk UMKM Dipamerkan di Pekan Raya Bontang

Minggu, 28 November 2021 - 21:07
Ratusan Produk UMKM Dipamerkan di Pekan Raya Bontang Panggung yang disiapkan untuk beberapa kegiatan selama Pekan Raya Bontang. (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMES BONTANG, BONTANGWali Kota Bontang, Basri Rase resmi membuka kegiatan Pekan Raya Bontang (PRB) yang berlangsung di lapangan Den Arhanud Rudal, Jalan MT Haryono, Gunung Elai Bontang, Kalimantan Timur, Minggu (28/11/2021) Malam. Acara tahunan yang ditunggu warga Bontang ini akan bergulir hingga 4 Desember mendatang.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengapresiasi kegiatan yang diyakini akan membantu UMKM untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi.

"Tidak khawatir dengan covid karena masyarakat kita sudah vaksin. Bagi pengunjung dan pedagang tetap pakai masker dan jaga Prokes," imbaunya.

Selain itu Basri juga berharap acara serupa akan menjadi titik awal sinergi dengan semua bidang kepariwisataan. Kolaborasi UMKM, industri kreatif, hotel dan tempat wisata untuk mencapai misi kepariwisataan Kota Bontang.

Gapura-PRB-menjadi-cantik.jpgGapura PRB menjadi cantik (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)

"Kolaborasi semua stakeholder akan menjadi penting dan dibutuhkan untuk bersinergi membangun industri pariwisata di kota Bontang,"ujarnya.

Kegiatan yang digelar berkat kerja sama dengan Denarhanud Rudal 002 Bontang, mengusung tema TNI/Polri Bersama Radio ESKA FM dan Forum Parekraf mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional, sebagai komitmen instansi abdi negara untuk terlibat aktif dalam menghidupkan kembali ekonomi masyarakat.

Sementara Eko Satriyo selaku penyelenggara PRB mengatakan, ratusan UMKM dipastikan turut serta mendominasi barusan stand yang telah disediakan. Termasuk stand untuk dinas dan perusahaan di Bontang.

“Ratusan los kami sediakan. Diisi pakaian/fashion/aksesoris 20 persen, kerajinan tangan 20 persen, perusahaan dan dinas 20 persen, serta kuliner 40 persen,” ujar Eko Satriyo

Selain itu pihaknya akan menyajikan pagelaran tarian tradisional dan modern, fashion show, serta konser band lokal asli Bontang.

“Panggung hiburan akan terus terisi. Semuanya ditampilkan oleh talenta lokal Bontang,” bebernya.

Soal keamanan, panitia pelaksana sangat serius memperhatikan keamanan dan kenyaman pengunjung.

Dipastikan keterlibatan adanya aparatur sipil dari TNI dan Polri ditambah tim patroli keamanan oleh panitia penyelenggara dan tim kebersihan yang bertugas menjaga kenyamanan pengunjung.

“Kami pastikan semua akan berjalan sesuai standar kerja masing-masing,” kata Ketua Pelaksana Hassan Elliayanipura dari Radio ESKA FM.

Hasan sapaannya berharap pengunjung dapat menaati semua aturan dan Protokol kesehatan yang berlaku selama PRB berlangsung. Pihaknya tak segan menegur setiap pengunjung yang abai dalam pemberlakuan protokol kesehatan.

“Panitia berhak menegur jika tidak taat prokes. Kami siapkan juga masker jika pengunjung tidak bawa,” kata Hassan Ketua Panitia Pekan Raya Bontang (PRB). (*)

Pewarta : Kusnadi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bontang just now

Welcome to TIMES Bontang

TIMES Bontang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.