Berita

Fraksi PPP Harap Kinerja Para Menteri Tak Terpengaruh Isu Reshuffle Kabinet

Selasa, 20 April 2021 - 14:44
Fraksi PPP Harap Kinerja Para Menteri Tak Terpengaruh Isu Reshuffle Kabinet Sekretaris Fraksi PPP Ahmad Baidowi. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMES BONTANG, JAKARTAFraksi PPP di DPR RI meminta para menteri di Kabinet Indonesia Maju tetap fokus menjalankan tugasnya dan jangan sampai kinerja terpengaruh wacana perombakan kabinet atau reshuffle kabinet.

Sebelumnya, isu "reshuffle" kabinet semakin menguat setelah Rapat Paripurna DPR pada Jumat (9/4/2021) menyetujui Surat Presiden Nomor R-14/Pres/03/2021 perihal Pertimbangan Pengubahan Kementerian.

Surat Presiden tersebut terkait, pertama, penggabungan sebagian tugas dan fungsi Kemenristek ke Kemendikbud sehingga menjadi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Riset Teknologi. Kedua pembentukan Kementerian Investasi untuk meningkatkan investasi dan penciptaan lapangan pekerjaan.

"Kami mengimbau kepada para menteri di kabinet untuk tidak terpengaruh dengan isu perombakan kabinet," ucap Sekretaris Fraksi PPP Achmad Baidowi atau Awiek di Jakarta, Selasa (20/4/2021).

Dia meminta para menteri di kabinet tetap bekerja sesuai ketentuan hukum yang berlaku dan maksimal berdasarkan visi-misi Presiden Jokowi. 

Menurutnya, perombakan kabinet merupakan hak prerogatif Presiden untuk menentukan menteri mana yang dianggap tidak sesuai target dan layak diganti.

Awiek, sapaan akrab Baidowo meyakini Presiden memiliki parameter dalam menilai kinerja para pembantunya di kabinet sehingga penilaiannya akan objektif dan proporsional saat reshuffle kabinet. "Presiden memiliki parameter kinerja menteri di kabinet, siapa saja yang layak dievaluasi," tutur Awiek, Sekretaris Fraksi PPP di DPR RI (*)

Pewarta : Hasbullah
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bontang just now

Welcome to TIMES Bontang

TIMES Bontang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.