https://bontang.times.co.id/
Berita

Sebanyak 190 Vial Vaksin Covid-19 Sinovac tiba di Kota Bontang

Jumat, 26 Februari 2021 - 18:02
Sebanyak 190 Vial Vaksin Covid-19 Sinovac tiba di Kota Bontang 190 vial Vaksin Sinovac tiba di Bontang (Foto: Diskominfo Bontang)

TIMES BONTANG, BONTANG – Sebanyak 1.536 orang di Kota Bontang siap jalani vaksinasi Covid-19. Hal ini menyusul telah tibanya 190 vial vaksin Covid-19 Sinovac di gudang farmasi Dinas kesehatan Bontang, Jalan Awang long, Bontang Baru, Bontang Kaltim, Jumat, (25/2/2021).

Pemberian vaksin tersebut nantinya akan dilakukan secara massal di beberapa lokasi pada Selasa (2/3/2021) pekan depan. Sementara lokasi dan teknis vaksinasi masih dalam pembahasan.

"Tempat masih dirembukan," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang, dr Bahauddin.

Vaksinasi kali ini utamanya diberikan kepada kluster profesi dan kelompok masyarakat di kota Bontang, diantaranya TNI, Polri, ASN, karyawan BUMN, atlet, lansia dan tukang ojek. 

" Untuk pedagang pasar, masih ditunda karena kami tim kami belum merampungkan datanya," jelasnya.

Dikatakan Bahauddin vaksin yang telah tiba masih jauh dari harapan dibandingkan dengan 13 ribu pengajuan calon penerima vaksin di Kota Bontang.

“Untuk ini masih sangat jauh antara kebutuhan dan vaksin yang dijatah pusat,” ungkapnya.

Diketahui 1 vial vaksin Covid-19 Sinovac berisi 8 sampai 8,5 dosis. Berdasarkan kalkulasi Tim Satgas Covid-19, 190 vial vaksin dapat menyasar 1.536 orang. (*)

Pewarta : Kusnadi
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bontang just now

Welcome to TIMES Bontang

TIMES Bontang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.