Berita

Polres Bontang Gelar Vaksinasi untuk 625 Warga Binaan Lapas Kelas II A Kota Bontang

Rabu, 22 September 2021 - 14:20
Polres Bontang Gelar Vaksinasi untuk 625 Warga Binaan Lapas Kelas II A Kota Bontang Kapolres Bontang, AKBP Hamam Wahyudi saat meninjau program vaksinasi covid-19 di Lapas Kelas II A Bontang (Foto: Humas Polres Bontang)

TIMES BONTANG, BONTANG – Guna mendukung percepatan program vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah pusat, sebanyak 625 warga binaan Lapas Bontang telah divaksinasi.

Kegiatan kerjasama Polres Bontang dan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas II A Kota Bontang itu untuk vaksinasi Dosis I bagi narapidana yang digelar Selasa (21/9/2021).

Hamam Wahyudi 2Warga binaan Lapas Kelas II A Bontang sedang mengikuti vaksinasi Covid-19 (Foto: Humas Polres Bontang)

Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi, SH. SIK. MH mengatakan Program vaksinasi saat ini melibatkan personil Pengamanan dari Internal Lapas, 40 personil Polres Bontang dan Polsek Bontang Barat.

“Pogram vaksinasi TNI Polri bagi para narapidana di lapas ini merupakan kerja sama antara Polres Bontang dengan Lapas Kelas II.A Kota Bontang,” jelasnya dalam rilis Rabu, 22/09/2021.

Pelaksanaan vaksinasi melibatkan 6 orang vaksinator, terdiri 4 orang dari Dinas Kesehatan dan 2 orang dari Klinik Polres Bontang serta terdapat 30 orang tenaga pendukung dari Dinas Kesehatan dan Polwan Polres Bontang .

Hamam Wahyudi 3Antusias Warga binaan Lapas Kelas II A Bontang mengikuti vaksinasi Covid-19 (Foto: Humas Polres Bontang)

“Vaksin itu kan sebagai antisipasi untuk memperkuat antibody dan paling tidak mereka punya daya tahan terhadap virus tersebut, serta untuk mewujudkan herd Immunity,” terang Hamam Wahyudi.

Sebelum divaksin, para narapidana wajib mengikuti alur meja yang diawali pengecekan suhu tubuh kemudian menuju meja pendaftaran, skrening, kemudian dilakukan vaksinasi. Selanjutnya sebelum meninggalkan tempat setiap warga binaan akan diobservasi. (*)

Pewarta : Kusnadi
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bontang just now

Welcome to TIMES Bontang

TIMES Bontang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.