Berita

Hadapi Tahun Politik 2024, Syarief Hasan: Kedepankan Politik yang Santun

Senin, 16 Mei 2022 - 16:35
Hadapi Tahun Politik 2024, Syarief Hasan: Kedepankan Politik yang Santun Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan. (FOTO: dok. MPR RI)

TIMES BONTANG, JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan menekankan pentingnya politik yang santun menjelang pemilu 2024.

Hal itu diungkapkan oleh pria yang menjadi anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat itu saat memberikan pembekalan dalam ‘Pendidikan Politik Partai Demokrat Jawa Barat dan Halal Bilhalal 1443 H’, di Padalarang, Bandung, Jawa Barat, Minggu (15/5/2022).

 

Acara itu dihadiri oleh anggota MPR dari Fraksi Partai Demokrat seperti Herman Khaeron, Dede Yusuf, Anton Sukartono Suratto, serta Ketua Partai Demokrat dari seluruh kabupaten dan kota di Jawa Barat.

Ditegaskan oleh Syarief Hasan, santun dalam berpolitik merupakan bagian penting yang harus diimplementasikan oleh anggota partai. Dijelaskan oleh pria yang mendapat gelar proffesor dari Universitas Negeri Makassar itu, berpolitik santun adalah sikap saling menghargai dan menghormati meskipun saling berbeda pendapat dan pandangan, “Sekalipun ada wacana persaingan namun kita harus saling menghormati," ujarnya.

Politik yang santun menurutnya penting sebab demi kebersamaan dan persatuan. Ditegaskan bagaimanapun juga, para politisi adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Semua adalah bagian dari NKRI, berbeda tetapi tetap bersama," paparnya.

Politik yang santun bagi Syarief Hasan diwujudkan tidak hanya ke dalam partai namun juga keluar partai.

Menteri Koperasi dan UMKM di masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengatakan acara yang digelar di Padalarang itu untuk memberikan pembekalan, pemhaman, dan persiapan, kepada politisi dari Partai Demokrat untuk bagaimana menghadapi tahun 2024. “Kita lakukan konsolidasi," tegasnya.

Diharapkan mereka yang hadir itu dapat membawa perubahan bangsa menuju yang dicitacitakan. Untuk itulah ditekankan agar semua menyatukan visi dan misi. Dalam mengapai masa depan menurut Syarief Hasan, boleh saja kita bermimpi namun mimpi yang ada harus sesuai dengan realita yang ada.

Masa depan menurutnya penuh tantangan yang tidak mudah. Meski demikian banyak jalan menuju ke sana bila semua bekerja keras dan konsisten dalam bertindak. Etos dan aksi nyata inilah yang perlu ditunjukan. Dengan politik yang santun, kebersamaan, kerja keras, dan konsisten dalam bertindak, Syarief Hasan optimis tahun 2024 akan lahir pemimpin baru.

Pertemuan tersebut menurut pria asal Palopo, Sulawesi Selatan, itu sangat penting. Selain untuk membangun satu tujuan juga untuk halal bilhalal. Dalam kesempatan tersebut, ia mengucapkan minal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin. (*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bontang just now

Welcome to TIMES Bontang

TIMES Bontang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.