Berita

Garda Isoman Kini Hadir di Satimpo Bontang, Gerakan Apa Itu?

Rabu, 07 April 2021 - 22:37
1.13k
Garda Isoman Kini Hadir di Satimpo Bontang, Gerakan Apa Itu? Pengukuhan Garda Isoman oleh Asisten 1, Pemerintahan dan Kesra, Muhammad Bahri (Foto: Jumardi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Dalam upaya memberi kenyamanan kepada pasien Covid-19 yang tengah melakukan isolasi mandiri, Gerakan Pendampingan Isolasi Mandiri (Garda Isoman) kini hadir di Kelurahan Satimpo, Bontang Selatan.

Pengukuhan Garda Isoman tersebut diresmikan langsung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Bontang melalui Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra, Muhammad Bahri, Rabu (7/4/2021).

Pengukuhan Garda Isoman tersebut sesuai SE Walikota Bontang no 188.65/180/Dinkes tahun 2021 tentang pembentukan relawan pendamping Rukun Tetangga (RT) bagi warga yang melaksanakan isolasi mandiri.

Koordinator Relawan Garda Isoman, Sony Suwito Adicahyono menuturkan pengukuhan relawan tersebut pada prinsipnya menggerakkan jiwa gotong royong bagi masyarakat yang turut serta untuk bisa berperan penting pada pasien yang sedang isolasi mandiri.

Sony-Suwito.jpgKepala Kesbangpol sekaligus Koordinator Relawan Garda Isoman, Sony Suwito Adicahyono (Foto: Jumardi/TIMES Indonesia)

"Gerakan Isoman hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang melakukan isolasi mandiri," ujarnya

Kepala Kesbangpol Bontang ini menambahkan saat ini Garda Isoman telah hadir di 10 kelurahan yang ada di Bontang. Sementara, ada 5 Kelurahan lagi yang menyusul.

“Yakni Kelurahan Berbas Pantai, Berbas Tengah, Bontang Lestari, Gunung Telihan, dan Kanaan. Insya Allah selesai sebelum puasa,” terangnya.

Untuk membangkitkan semangat para relawan, lanjutnya, pihaknya secara berkala akan datang untuk memberi motivasi.

Sementara itu, Asisten 1, Muhammad Bahri berharap adanya Garda Isoman dapat menjadi sarana bagi pasien yang butuh sebuah solusi atas permasalahannya.

“Harapannya, Garda Isoman bisa mendampingi dan mencari jalan keluarnya. Terima kasih juga kepada PT Badak yang telah memfasilitasi dan membantu kegiatan ini sehingga terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Sebelum kegiatan usai, acara pengukuhan ditutup dengan penyerahan simbolik bantuan dari Badak LNG yang memberikan bantuan berupa masker kain, topi, kaos relawan, hingga handsanitizer. Setelah itu, dilanjut dengan foto bersama dengan perwakilan dari jajaran tamu undangan. (d)

Pewarta : Kusnadi
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bontang just now

Welcome to TIMES Bontang

TIMES Bontang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.