Berita

Satgas Covid-19 Umumkan Varian Delta Sudah Masuk Kota Bontang

Rabu, 21 Juli 2021 - 17:12
Satgas Covid-19 Umumkan Varian Delta Sudah Masuk Kota Bontang Konferensi pers yang digelar Juru bicara Tim Satgas Covid-19 di Command Center Pemerintah Kota Bontang (Foto: Tangkapan Layar)

TIMES BONTANG, BONTANG – Tim Satgas Covid-19 Kota Bontang mengumumkan bahwa Varian Delta kini telah masuk di Kota Bontang.

Hal ini ditandai dengan penyebarannya yang telah menjangkiti 3 orang masyarakat di Kota Taman beberapa waktu lalu. Perihal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo dan Statistik (Kominfo), Dasuki pada konfrensi pers di Command Center Rabu,21/07/2021.

Dijelaskan Dasuki bahwa, 3 orang tersebut di pertegas dengan adanya 3 sampel yang terlacak positif varian delta dari 33 sampel pasien Covid-19 yang dikirimkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang ke Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indobnesia (RI) pada tanggal 22 Juni 2021.

"3 sampel dinyatakan terjangkit varian delta terdiri dari Perempuan umur 18 tahun dan anak anak perempuan umur 9 tahun yang merupakan warga Kelurahan Belimbing, satu lagi Laki – laki umur 22 tahun yang terjangkit saat melakukan isolasi di salah satu hotel di Kota Bontang," jelasnya.

Atas kondisi itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bontang, dr Bahaudin membeber bahwa kondisi pasien kini telah membaik. Bahkan sudah ada yang sembuh.

Kedisiplinan pasien dapat sembuh pada awal Juni lalu itu setelah sebelumnya mereka melalui proses isolasi mandiri dan tes Polymerase Chain Reaction (PCR).

"Kondisinya Alhamdulillah sudah selesai masa isolasi dan dinyatakan sembuh," ucap Bahaudin.

Bahaudin pun mengingatkan adanya Varian Delta mesti menjadi kewaspadaan ketat bagi semua lapisan masyarakat. 

Disiplin dengan terapkan protokol kesehatan menjadi cara paling ampuh untuk melawan penyebaran virus Covid-19 varian asal India ini.

Ia menjelaskan penggunaan masker berlapis kombinasi masker medis dan masker kain dipandang cukup ampuh membantu melindungi penyebaran Covid-19 varian delta.

Begitu juga lanjut dikatakan mantan Plt Direktur RSUD Taman Husada Bontang ini, menjaga jarak, rajin cuci tangan dan tidak berkerumun hendaknya menjadi ruitinitas keseharian.

"Tetapkan terapkan Protokol kesehatan, untuk penggunaan masker mesti dibuat 2 lapis satunya masker medis," pinta Bahaudin saat gelaran konfrensi pers bersama juru bicara Satgas Covid-19 Kota Bontang. (*)

Pewarta : Kusnadi
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bontang just now

Welcome to TIMES Bontang

TIMES Bontang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.