Berita

Beri Rasa Aman Warga, Kelurahan Berbas Tengah Bontang Galakkan Patroli Malam

Kamis, 23 Juni 2022 - 14:47
Beri Rasa Aman Warga, Kelurahan Berbas Tengah Bontang Galakkan Patroli Malam Lurah Berbas Tengah, Candra saat ditemui di ruang kerjanya (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMES BONTANG, BONTANG – Guna memaksimalkan keamanan dan Ketertiban perlunya upaya masif dan nyata. Patroli malam salah satu upaya efektif untuk mengantisipasi kondisi lingkungan agar tetap kondusif. Bagi Kelurahan Berbas Tengah Kecamatan Bontang Selatan Kota Bontang hal itu terus dijaga. 

Patroli malam merupakan kegiatan rutin dalam rangka memberikan rasa aman bagi seluruh warga yang dilakukan dalam waktu tidak rutin alias acak.

Kondisi Kelurahan Berbas tengah yang memiliki kepadatan penduduk mencapai 13 ribu warga dan luas wilayah yang sempit itu menjadi dinamika sendiri baginya sebagai pemangku kebijakan. Lurah Berbas Tengah, Candra  menyadari betul akan problematika sosial yang akan timbul jika pihaknya lengah.

Seperti halnya patroli malam yang digelar pada Senin, 20/06/2022. Dirinya bersama Fkpm, Babinsa dan Babinkamtibmas serta Jajaran Trantib kelurahan Berbas Tengah, mendapati sekelompok remaja sedang berpesta minuman oplosan jenis aldo.

Sekumpulan remaja tersebut didapati sedang berada di wilayah RT 35. Sekelebat itu pula, pihaknya membawa ke polsek bontang selatan untuk dilakukan pembinaan.

"Kami bawa ke polsek 6 orang anak yang minum oplosan jenis aldo itu, kami beri pencerahan supaya tidak mengulangi lagi," ucapnya kepada TIMES Indonesia, Kamis, 23/06/2022.

Candra pun berpesan agar seluruh warganya di 62 RT untuk terus mengintensifkan kewaspadaan dari berbagai tindakan gangguan Kamtibmas. Tak hanya itu, pihaknya juga mengingatkan agar kepatuhan protokol kesehatan tetap terjaga.

"Kita akan terus lakukan pengendalian dan pencegahan, kerjasama Ketua RT dan warga penting agar dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga," ungkapnya.

Atas upaya ini, Camat Bontang selatan, Kamsal mengapresiasi giat yang dilakukan jajaran di kelurahan Berbas tengah. Ia berharap hal serupa terus ditingkatkan.

"Kami mendukung teman teman kelurahan melakukan kegiatan trantib. Kita harap sering sering patroli anak anak atau pemuda merasa akan diawasi, sehingga tidak lagi melakukan kegiatan yang meresahkan,"ucapnya.

Secara umum pihaknya juga lakukan patroli gabungan tingkat kecamatan Bontang selatan. Nantinya patroli bisa diatur dengan fokus kepada satu dan dua titik kelurahan.  "Kita libatkan juga satpol pp dalam patroli, begitu juga trantib ,babinsa dan babinkamtibmas setiap kelurahan,"tutup Camat Bontang Selatan, Kamsal. (d)

Pewarta : Kusnadi
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bontang just now

Welcome to TIMES Bontang

TIMES Bontang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.