Berita

Prihatin Tingginya Kasus Covid-19, Pelajar SMA di Malang Gabung Jadi Relawan MBLC

Rabu, 28 Juli 2021 - 22:43
Prihatin Tingginya Kasus Covid-19, Pelajar SMA di Malang Gabung Jadi Relawan MBLC Siswi SMA di Malang, Jawa Timur, Moura Eka Sandrina, menjadi relawan Malang Bersatu Lawan Corona. (Foto: MBLC/TIMES Indonesia)

TIMES BONTANG, MALANG – Siswi SMA di Malang, Jawa Timur, Moura Eka Sandrina, ikut tergerak karena merasa prihatin melihat tingginya kasus Covid-19 di Indonesia, terutama di Malang. Lalu, Moura ikut bergabung menjadi relawan di Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC).

Siswi SMAN 1 Lawang, Kabupaten Malang ini mengaku bergabung di MBLC sejak Juli 2021 lalu. Ia menyampaikan ingin ikut membantu kerja relawan dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.

"Berawal dari rasa prihatin yang melihat dampak dari kasus covid 19 yang semakin parah, sehingga saya tergerak untuk bisa menyumbangkan pikiran dan tenaga saya untuk membantu warga yang terdampak covid 19," ujarnya, Rabu (28/7/2021).

Menurutnya, MBLC merupakan wadah relawan yang tepat untuk menyalurkan visi dan misi dalam menekan bahkan mengurangi dampak covid 19.

MBLC merupakan komunitas yang bergerak di bidang sosial yang terdiri dari berbagi elemen masyarakat salah satunya pelajar untuk bersama sama membantu masyarakat khususnya malang raya menuntaskan pandemi Covid 19.

"Semua akan terasa ringan jika bergerak dengan semangat gotong royong," tegasnya.

Moura berharap semoga seluruh relawan bisa menyelesaikan tugas mulia ini dengan semangat gotong royong untuk bersama sama memutus mata rantai penyebaran virus corona dari Bumi Arema.

"Kita sebagai pelajar, tidak hanya belajar, tetapi mari kita selalu menerapkan jiwa kemanusiaan dan gotong royong di musim pandemi saat ini, karena perlunya warga bantu warga sebagai aksi kita untuk memutus mata rantai corona, serta pentingnya pemuda untuk turut andil dalam pembangunan negeri," tandasnya.

"Karena kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi," pungkasnya.

Dalam MBLC, terdiri beberapa unsur. Yakni BNPB, Korem 083/Bdj, Kodim 0833 Kota Malang, Kodim 0818 Malang-Batu, Polres Malang, Polresta Malang Kota, GM FKPPI Jawa Timur, Pemuda Pancasila Kabupaten Malang, IKA UB, TIMES Indonesia, TI Peduli, Duta Pancasila Kabupaten Malang, Glutera, KAHMI UB, HMI Malang, PMII Malang, GMNI Malang, Jaring Mitra Indonesia, PDK Kosgoro Malang serta Milenial Utas dan Pelajar. (*)

Pewarta : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bontang just now

Welcome to TIMES Bontang

TIMES Bontang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.