Berita

Menang Atas Laos, Thailand Bentrok dengan Indonesia di Semifinal

Senin, 16 Mei 2022 - 23:52
Menang Atas Laos, Thailand Bentrok dengan Indonesia di Semifinal Pemain Thailand menguasai bola saat bertanding melawan Laos dalam laga Grup B SEA Games 2021 di Stadium Thien Truong, Nam Dinh, Senin (16/5/2022).

TIMES BONTANG, JAKARTAThailand dipastikan menjadi Lawan Timnas Indonesia di semifinal SEA Games 2021. Hal ini setelah mereka berhasil menang tipis 1-0 atas Laos di laga penutup Grup B.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadium Thien Truong, Nam Dinh, Senin (16/5/2022), malam WIB, Thailand cukup tampil percaya diri.

Serangan dibangun dengan cepat memanfaatkan umpan-umpan pendek terarah. Hal ini membuat lini pertahanan Laos tampak kewalahan. Di menit ke-19, gol untuk Thailand justru terjadi oleh gol bunuh diri pemain Laos,

Thailand-berhasil-unggul-1-0-atas-Laos-2.jpgThailand berhasil unggul 1-0 atas Laos dalam laga terakhir Grup B SEA Games 2021 di Stadium Thien Truong, Nam Dinh, Senin (16/5/2022).

At Viengkham, antisipasinya dalam menghalau bola, berbuah petaka setelah bola berbelok ke gawang sendiri. 1-0 Thailand memimpin.

Unggul satu gol membuat Thailand kian mendominasi. Upaya untuk mencetak gol tambahan terus dilakukan, namun hingga pertandingan babak pertama usai skor tidak berubah.

Tertinggal satu gol membuat Laos berusaha menyamakan kedudukan. Tekanan ke pertahanan Thailand terus mengalir, namun belum berhasil membuahkan hasil.

Hingga pertandingan berakhir, kedudukan tidak berubah tetap 1-0 untuk keunggulan Thailand atas Laos. Hasil ini membuat Thailand tampil sebagai juara Grup B dengan mengemas 9 poin, terpaut satu poin dari Malaysia yang berada di posisi kedua setelah bermain imbang 2-2 atas Kamboja.

Sebagai juara grup B, Thailand akan menghadapi Timnas Indonesia yang menjadi runner up Grup A pada semifinal yang digelar Kamis (19/5/2022). (*)

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bontang just now

Welcome to TIMES Bontang

TIMES Bontang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.